mungkin mas noeh cool cash perlu melihat kembali topik awalnya
  klo ga salah pemahaman saya bahwa ada sebagian rekanan yang membawa sendiri
SPM.
  SPM yang dibawa oleh rekanan itu sendiri kan sudah ditandatangani oleh KPA/PA
yang berwenang, jadi kalo gitu rekanan tersebut sah sesuai per-66/2005 donk klo
membawa SPM itu sendiri apabila merunut penuturan mas noeh cool cash
  nah yang saya sampaikan itu yang berwenang mengantar.
  klo umpamanya diantar pake pengiriman, misalnya pos, atau tiki, kan mereka ga
tau prosedur. trus gimana?
  klo kata kepala seksi saya sih sah2 aja, orang SPM itu surat kok, klo diantar
tukang antar surat kan ya bener namanya

  makasih

Noeh Cool Cash <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Mungkin perlu penyamaan persepsi dalam menafsirkan kata "menyampaikan"
dalam per-66/2005. Menurut saya, kata "menyampaikan" tadi tidak
identik dengan "mengantar". Bila SPM telah ditandatangani pejabat
berwenang dilengkapi dokumen pendukungnya (misal SPTB ditandatangani
KPA, maka menurut saya SPM tsb telah memenuhi amanat kata
"menyampaikan" yang tertera dalam per-66/2005 tsb meskipun SPM tsb
tidak diantar langsung oleh PA/KPA atau pejabat terkait.

Idealnya, petugas yg mengantar SPM atau L/K sebagai bahan rekonsiliasi
adalah yang mengerti prosedur kerja di KPPN dan di satker sehingga
bila data SPM ataupun L/K masih keliru maka akan lebih mudah bagi KPPN
untuk memberitahukan ke satker tsb bahwa SPM atau L/K yang disampaikan
masih keliru dan perlu diperbaiki.

Jadi, substansinya bukan pada siapa yang berwenang mengantar, tetapi
lebih pada pemahaman akan prosedur kerja dari petugas yang mengantar.

Itu saja pendapat saya
Wassalam

--- In forum-prima@yahoogroups.com, Rizky Bareta <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> maaf mas, mbak, pak, bu
> mo nanya sehubungan penyampaian spm neh
> saya ada di Kolaka
> wilayah kerja KPPN Kolaka ada 2 kabupaten
> Kolaka dan Kolaka Utara
> jarak antara Kolaka dan Kolaka Utara normal sekitar 4-5 jam
> selama ini SPM dari satker2 kecil seperti MAN, MTsN dan MIN lebih
sering dikirim lewat pengiriman surat