Setuju sekali dengan pendapat pak Natan (induced fractured karena OGBO)
kebetulan terjadinya di interval formation very soft yg very high pressure
yg sangat terkenal sangat sulit & harus extra HATI2 ngebornya, sehingga
memicu terjadinya banyak semburan2 liar disekitar sumur BP-1, yg sangat
sulit dihandlenya, maka timbullah LUSI itu ....

wass,
nyoto