Kayaknya daftar nik itu ke operator deh bukan ke pemerintah berdasarkan
peraturan pemerintah tsb.

Yg terbayang oleh saya sistemnya kurang lebih seperti ini, koreksi klu
salah ya, orang masukan nik lalu otomatis cek ke database pemerintah (lupa
nama bagiannya) klu nik itu sesuai bisa lanjut terdaftar ke operator klu ga
otomatis ketolak.

Kalau lebih dari 3 nomor kan harus datang ke galeri berarti kemungkinan ada
permainan orang dalam atau memanfaatkan celah disistemnya.

Jadi kalau dibilang ini permainan kelas hacker dr pemerintah saya bingung
juga, mungkin ada yang bisa menjelaskan?

Saya ga pro pemerintah dalam hal ini ya cm mau tau aja