Tapi yang saya tahu, aturan pembatasan jumlah kartu dan wajibnya registrasi
menggunakan NIK dan nomor KK ini untuk membuka jalan agar number
portability (bisa ganti operator tanpa ganti nomor) bisa dijalankan di
Indonesia? [1]

Jadi dengan terbatasnya nomor yang bisa dimiliki pengguna (3 per
operator?), otomatis nantinya promo untuk pengguna baru lama-lama bakal
kurang laku karena ribet (mau buang nomor harus lapor ke gerai dulu,
katanya Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia
[2]), logikanya juga nanti operator bakal pindah ngasih promo ke pengguna
lama biar ga pindah operator (kalo beneran mau diterapkan number
portability).

[1]
https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20170828173117-213-237886/pemerintah-bersiap-batasi-kepemilikan-kartu-sim-per-orang
[2]