Saya pakai dua-duanya nih kasih pendapat sedikit.

Ada beberapa point positif untuk kedua device antara lain.... Untuk p20pro
body relatif enteng, kameranya superb apalagi di lowlight dan untuk black
and white. Tapi untuk video agak shaky yahh hasilnya apa karena ois?
Notchnya bisa di hilangkan. Kelebihan lain romnya sudah international jadi
nggak mengalami keribetan pada saat sync dan pindah data. Battery 4000mah
bisa tembus seharian penuh tanpa khawatir kehabisan tenaga di tengah jalan.
Body mirip iphone X, tombol navigasi bisa di ubah posisinya atau malah
dihilangkan sama sekali dan pakai system swap seperti iphone X. Fingerprint
sensor di depan buat beberapa orang lebih asik dan cepat aksesnya.

Mimix 2s lebih berat dari p20pro meskipun bodynya dan layarnya lebih mini
(6,1 vs 5.99) bentuknya cantik dan mirip juga sama iphone X. Tetep ribet
kalo terima video call karena harus dibalik kalo mau presisi demikian pula
mau unlock pajai face recognition harus ngepasin muka yang ternyata ribet
kalo kameranya du bawah hahahaha. Batterynya  lumayan awet mungkin karena
os dan processor sd 845nya. Snappy banget. Tapi rada ribet terkendala rom.
Yang tersedia cuma chinese stable rom yang agak suxx kalau urusan sync
hahaha.... Install google playstore gak sesulit sebelumnya karena tersedia
di mi store tinggal install, yang agak tricky nanti di sync contact dan
calendar tapi kalau telaten berapa ribupun bisa dihandle kok.
Kamera bagus tapi imho nggak sebagus p20pro tapi decent lah kalau dibanding
produk mix sebelumnya.
Agak kecewa saya layarnya yang menyusut cuma 5.99 nih hahaha....
Fingerprint lancar dan cepat  buat game2 berat lancar banget tanpa kendala.
Sudah ada speaker dedicated buat telpon jadi suara lawan biaca keras
terdengar nggak seperti mix 1 ywng pakai teknologi piezzo.

Untuk warna putih saya nggak bisa komentar tapi warna hitamnya cantik
banget karena dipadukan sama list kamera warna gold dan tulisan gold di
body belakang. Kalau Fingerprint magnet saya kira selama bodynya masih
glossy pasti ninggal tapi yang putih mungkin nggak terlalu ketara dibanding
yang hitam.

Kesimpulannya, preferensi masing2 yahh... Mau kamera bagus battery kuat rom
stabi yang pilih p20pro, mau unik body cantik gak pasaran ya ambil mix
hahaha....