Kok sama ya bro @igor pendapat nya.

Generally speaking Huawei p20 pro lebih matang secara software dan hardware
meskipun desain mi mix 2s lebih sexy bagi saya. Cuman screen ini masalah
selera yg lain sih masih pilih p20 pro.

Piezoelectric earpiece di mi mix 2s info nya kurang sedap kualitas suara yg
dihasilkan cuman saya belum membuktikan sih.

Baterai p20 pro 4000 vs mi mix 2s hanya 3400 ram masih besar mi mix 2s tapi
kalo tanpa management system yg bagus saya kira masih lebih pilih p20 pro.

Saya masih sering menjumpai bugs dalam update xiaomi, yg jelas selama masa
pakai mi 5 trus upgrade ke 5s saya kurang puas.

Dr sisi camera dengan lens yg certified Leica, Huawei jelas unggul. Pixel
jg lebih tinggi Huawei 40 mpx vs xiaomi 12 mpx, fitur triple camera Huawei
juga nambah menggiurkan. Jelas ini best pocket camera replacement.

Satu hal yg kurang membuat saya yakin performance p20 pro adalah penggunaan
prosesor kirin milik Huawei sendiri apakah bisa disandingkan setara atau
malah mungkin ada bbrp aspek lbh oke drpd snapdragon dan tentunya ada yg di
bawahnya (spt penggunaan exynos di device samsung yg beredar di pasar resmi
Indo)

Untuk kedamaian hati dalam pemakaian jangka panjang Huawei pilihan saya,
karena xiaomi cenderung keluar updated hardware kecil2 secara periodik.
Drpd nyesel terlanjur dan keluar fitur hardware baru yg menggoda.

Sekian pendapat saya.