Dear Pak Syafril,
1. Untuk settingan kerio, pak syafril bisa lihat sendiri settingan kerio
control yang pernah saya kirimkan sebelumnya, semua https sudah pakai
connection per host, namun permasalahannya di kerio 9.1.4 connection per
host nya tidak berfungsi jika menggunakan settingan proxy (di setting
browser nya ke ip kerio dan port 3128)? kemungkinan menurut saya ini bug,
karena di versi 8.6.4 ,tidak terjadi hal seperti ini.

Untuk itu mohon di tanyakan ke kerio support, kalau boleh bantu saya Bpk
Syafril kirim juga setting yang pernah saya kirim ke kerio support, minta
tolong mereka analisis lalu nanti kita lihat jawaban mereka seperti apa?

2. Untuk skenario yang Pak Syafril ajukan, saya tunggu kiriman lanjutannya
bagian 3 karena di email IT gunta samba belum terima.

3. Untuk skenario 3 kemungkinan besar banyak perubahan di sisi penyedia
vsat kantor kami, karena dari cabang router vsat harus di setting supaya
bisa konek ke jakarta (konek ke ip kerio karena sekarang ip vsat di cabang
beda segmen sama yang di kantor,contoh vsat di cabang 10.215.xx.xx dan
10.126.xx.xx sedangkan di kantor 10.120.xx.xx). kita ada sekitar 60 titik
lebih vsat(kebayangkan pak kalau harus rubah satu2, belum lagi di setiap
komputer cabang harus di tambahkan expection www.google.com) karena ini
sudah live pak syafril kemungkinan besar sulit di terapkan. tapi akan tetap
saya test 1 lokasi juga sebagai solusi sementara(workaround solution)

Terima kasih
IT Gunta Samba