On 06/01/17 14:56, IT Gunta Samba wrote:

---
Hwaduh Pak IT  susah sekali baca mail Anda yang ini, tercampur baur
antara teks yang dikutip ulang (quote text) dengan teks tulisan sendiri
(response text).

Pakai cara Anda yang lama (top posting) memang merepotkan membacanya
kalau dalam 1 message berisikan multi topik (discussion) karena
prinsipnya mirip dengan SMS old style, sementara Interleave Style (aka
bottom posting) lebih ok untuk discussion.

https://brooksreview.net/2011/01/interleaved-email/

Interleave style replies butuh penanda khusus untuk membedakan quote
text dengan response text.
Semua quote text diberi penanda > didepan semua barisnya, sementara
response text ditulis di baris kosong paling kiri (kolom 1).

Kalau pakai interleave style replies dengan gmail apps seperti ini caranya

http://smallbusiness.chron.com/reply-inline-gmail-40679.html

Trimming text sangat perlu di dilakukan di Interleave style replies,
tanpa pemangkasan teks yang tidak lagi relevan maka interleave style
replies bisa lebih susah dibaca dibanding top posting replies.

Fitur selected text when reply di gmail akan membantu mempermudah
trimming text seperti di ThunderBird atau applemail.

http://gizmodo.com/5963768/the-best-secret-gmail-feature-is-hniding-in-plain-sight

ini hints untuk teks yang perlu dipangkas.

https://www.netmeister.org/news/learn2quote2.html#ss2.1
----

> active connection jadi kacau dimana souce nya ip moratel tapi load
> balancingnya ke biznet. begitu juga sebaliknya, internet jadi putus.

Dari gambar yang Pak IT berikan ada 2 hal yang saya komentari

1. Cara baca grafik

Source IP = Koneksi line yang sedang dipakai oleh proxy agent rule.
Jadi kalau source IP = 192.168.100.11 artinya sedang pakai Line Moratelindo.
Sementara kalau source IP = 172.16.0.2 artinya sedang pakai line Biznet.

Kolom "Load Balancing" adalah line cadangan yang tidak dipakai rule itu,
tetapi line itu aktif.

2. Proxy Agent Rule mestinya cuma dipakai untuk service HTTP dan HTTPS saja.

Dengan demikian destination port mestinya hanya ada untuk port 80 dan 443.
Port lain 993 (IMAPS, secure IMAP), port 5228 (googleplay, HP
VirtualRoom) mestinya pakai Internet Access rule.

Coba diubah services "proxy agent' rule = HTTP dan HTTPS saja.
Atau ubah urutan traffic rule agar Internet Access berada diatas proxy
agent.

--
syafril
-------