On 27/12/16 17:32, IT Gunta Samba wrote:
> 1. untuk opsi memasukkan exception di setting lan proxy , seperti yang
> saya pernah bilang tidak bisa di lakukan pak karena kita ada koneksi
> vsat(VPN -IP) , saya sudah test pak , internet nya jadi unable to
> connect, karena kita punya 3 jaringan LAN yang berbeda switch nya.
> Jaringan LAN ke 1 itu Ip nya 192.xx.xx.xx , jaringan LAN 2 itu ip nya
> 10.xx.xx.xx, jaringan Lan ke 3 ip nya 10.126.xx.xx.xx itu semua beda
> switch.
>
> Untuk jaringan LAN ke 1 itu bisa pake transparat proxy karena gateway
> bisa di setting ip kerio control,

Jangan pakai transparent proxy (port 80), tetapi pakai non-transparent
proxy (tcp port 3128).
Transparent proxy justru tidak usah diaktifkan.

> sedangkan untuk jaringan LAN 2 dan LAN  3 tidak bisa pake transparat proxy
> harus di setting di browser proxy nya
> karena gateway nya tidak bisa ke ip kerio control harus ke IP gilat
> vsat.*_Jadi opsi ini tidak bisa di terapkan di kantor saya_*

Oh itu namanya network berjenjang, mestinya juga tidak masalah kalau di
VSAT router tidak di NAT melainkan pakai PAT (Port Address Translation
alias Destination NAT), lalu di KCF dibuatkan routing table.

http://kb.kerio.com/product/kerio-control/server-configuration-kerio-control/configuring-a-routing-table-in-kerio-control-1757.html

Name : Route to segmen VSAT1
Network: Segmen IP VSAT IP (segmen IP PC di VSAT1)
Mask : 255.0.0.0
Interface: LAN Interface1
Gateway: IP-address-VSAT-router
Metric: 10

Di test hasilnya dari KCF IP tools apakah bisa ping ke PC di segmen
VSAT1 dan ke router VSAT1

http://kb.kerio.com/product/kerio-control/server-configuration-kerio-control/using-ip-tools-1428.html

juga test sebaliknya, dari PC di segmen VSAT1 ping ke Private IP KCF
server atau dari Router VSAT1 ke private IP KCF server.

--
syafril
-------

Subscribe: <mailto: kcontrol-subscr...@kerio.dutaint.com>