coba bantu share pengalaman saya,

On 24/07/17 09:18, Agus Tarpindo wrote:

YTH Pak Syafril

Pagi Pak, sejak minggu lalu saya mendapatkan spammer yang berusaha hijack akun member kami dengan menggunakan IP yang selalu sama. Kemudian IP ini sudah saya masukkan ke dalam IP screen dan statusnya “refuse” (mohon cek attachment). Berikut pertanyaan saya ;

1.Namun kenapa spammer dari IP ini masih tetap bisa coba2 login ya Pak? padahal IP nya sudah saya blok dari IP screen.

ada fungsi di MD yg bisa disetting misal 3 kali gagal maka blok IP selama XX menit, aktifkan user pswrd hrs secure/strong

2.Ada cara lain kah  Pak untuk blokir IP ini?

IP spammer biasanya selalu berubah2 kurang ideal, bisa juga block IP dari Firewall device bukan MD

3.Apakah semua IP yang saya masukkan dalam IP screen masih tetap bisa coba-coba login (hijack) ke akun member saya?

Nah ini alasan point no.2  bisa ribuan IP nanti hehehe

4.Adakah cara lain untuk blokir IP tersebut Pak?

yg saya tau paling efektif point 1 tadi

NOTE:

Sebagai tambahan informasi, semua akun sudah strong password.

Mohon bantuan pencerahannya Pak, terima kasih sebelumnya.

Best regards,
Agus