On 24/07/17 10:51, Agus Tarpindo wrote:
> Maaf masih agak bingung dengan kalimat di atas Pak, mohon penjelasannya.
> Berarti urutannya "konek --> login --> Blok" atau "konek --> blok"  ya Pak?

Ya logika begitu, harus connect dulu baru melakukan login.
Kalau sender tidak mencoba login maka langsung terblock.
Silakan periksa ke smtp-in log pada tanggal terjadinya block tersebut
(2017-07-21).

> Hmm, sepertinya beda dengan MD saya, maaf masih versi lama Pak, menu tersebut
> adanya di dalam "Host Screen" (mohon cek attachement).

Tidak sama, berbeda cara kerjanya.
Harus upgrade ke MD 16.5 keatas baru ada menu itu.

MDaemon-L Moderators, running MDaemon 17.0.2-64, SP 5.1-64

You have to learn the rules of the game. And then you have to play
better than anyone else.
        --- Albert Einstein