YTH Pak Syafril

> Di MD 16.5.x setelah Accepting SMTP connection from [185.142.213.115] akan
> langsung diclosed connection oleh MDaemon, tidak memberi kesempatan ke
> sender host untuk AUTH LOGIN.
> Di MDaemon lama, kalau sender tidak mencoba authenticate akan langsung
> di closed; bahkan sekalipun authenticationnya benar akan ditolak.

Hhmm berarti klo di MD saya, jika sender mencoba authenticate maka tidak
langsung di closed ya Pak walaupun sudah masuk ke dalam list IP Screen?
melainkan MD akan melihat dulu authenticationnya benar atau tidak, jika salah
baru di tolak ya Pak?

> BTW. Kenapa sih tidak juga diupgrade versi MDaemonnya?
> Apakah License MDaemon belum juga di perpanjang?
>
> http://www.mail-archive.com/mdaemon-l@dutaint.com/msg41501.html

Lisensi sudah di perpanjang Pak, namun upgrade belum Pak. Karena saya belum
bisa konsentrasi full jika ada Kendala setelah upgrade Pak. Maaf Pak di kantor
pusat sedang pindahan dan beberapa kantor cabang juga sedang renovasi, jadi
saya harus konsentrasi untuk setup infrastrukturnya. Terima kasih telah
mengingatkan Pak

> Hostscreening tidak check IP, hanya Identitas Sender host.
> Kalau sender authenticate dengan benar maka akan bypass hostscreening.
>
> IPscreening yang mencheck connecting IP, sender tidak diberi kesempatan
> untuk authenticate sehingga tidak tahu apakah dia valid sender atau tidak.

Tetapi kenapa di MD saya walaupun sudah dimasukkan ke dalam ip screen tp masih
tembus nih ya Pak?

Best regards,

Agus