sudah dicek di file /etc/resolv.conf didalamnya ada nameserver
202.134.... dan sudah direstart yah tetap kalo ping ke www.cbn.net.id
tidak ada respon.
Usul untuk ke dhcp sudah aku lakukan, berhubung aku tidak mahir dan
mengerti cara setting dhcp, jadi aku tidak yakin apakah settingannya
sudah benar, apa bisa berikan aku petunjuknya untuk setting ke dhcp ?
Terima kasih
Toni
Muhamad Yamin wrote:
aneh bin ajaib....firwall udah di disable, ping ke local oke, gateway udah
sesuai, DNS udah oke. apa ya ? coba buka di /etc/resolv.conf, pastikan
dnsnya di arahin ke IP ISP dah gitu restart namednya, service named restart
2008/8/6 taufiq rahman <[EMAIL PROTECTED]>
biar gampang di server setting dhcp server aja , biar client dapat
settingan yang sama.
takutnya ada yang kelewat. trus jangan lupa cek kabelnya takutnya gak
sempurna kurang crimping nya atau bisa aja port di switch atau hubnya error
so ganti ke port lain.
lestarikan hidup pinguin
----------------------------------
my.opera.com/taufiqrom
2008/8/7 Toni <[EMAIL PROTECTED]>
aku sudah periksa DNS dan settingannya malah pinjam nomor IP ADDress dan
firewall juga sudah aku disable masih tidak bisa browsing.
Ping ke www.yahoo.com saja tidak bisa.
mohon bantuannya dong, ngejar deadline yang sudah kelewat.
Terima kasih
Toni
Agung Hartono Agung wrote:
Bener tuh, masalah ga mau browsing kmungkinan darii DNS yang salah atau
juga settingan dii firefox nya coba aja di oprek sapa tau betul....
email ini asli dari agung hartono 310890......180206
----- Forwarded Message ----
From: pings <[EMAIL PROTECTED]>
To: Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia <
[email protected]>
Sent: Wednesday, August 6, 2008 5:34:42 PM
Subject: Re: [*openSUSE-ID*] tidak bisa browsing internet
On Wed, 2008-08-06 at 15:36 +0700, Toni wrote:
mohon bantuannya, ada dua komputer yang baru diinstall opensuse 11 dan
tidak bisa browsing padahal komputer yang lain tidak ada masalah, setting
DNS dan gateway sudah ikuti komputer yang dapat browsing termasuk IP ADDRESS
sudah pinjam dari komputer yang lain juga. status firewall adalah disable.
kira kira apa yang kelewat oleh aku ya?
mohon pencerahannya.
anda sudah cek proxy di browsernya belom,
firefox -- edit -- preferences --advanced -- network -- setting
lalu setting sesuai dengan proxy anda.
moga bisa bantu
Lestarikan hidup pinguin
------------------------
my.opera.com/taufiqrom
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
------------------------------------------------------------------------
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
------------------------------------------------------------------------
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org