Terima kasih atas pencerahannya, bantuan dan ide idenya, ternyata yang salah nomor DNS, aku kesaru maklumlah tulisan tanganku begitu 'indah dan nyeni' sudah itu over pe de. ha ha ha ...

Salam,

Toni

Edi Wahyu Widodo wrote:
Sebenarnya DHCP hanya untuk memudahkan user supaya tidak perlu melakukan
setting secara manual untuk koneksi ke internet.
Kalau saran saya, anda tidak perlu set DHCP, itu nanti hanya akan menambah
bingung anda lagi.
Silahkan cek dengan step sebagai berikut :
1. Pastikan dalam jaringan anda tidak melarang untuk melakukan ping ke host
luat (ICMP)
2. lakukan nslookup pada google.com (contoh)
3. Jika tidak bisa, silahkan ping ip berikut 64.233.167.99(ip untuk google),
jika reply, berarti ada malasah dgn dns server anda. Silahkan cek.


2008/8/8 Toni <[EMAIL PROTECTED]>

sudah dicek di file /etc/resolv.conf didalamnya ada nameserver 202.134....
dan sudah direstart yah tetap kalo ping ke www.cbn.net.id tidak ada
respon.

Usul untuk ke dhcp sudah aku lakukan, berhubung aku tidak mahir dan
mengerti cara setting dhcp, jadi aku tidak yakin apakah settingannya sudah
benar, apa bisa berikan aku petunjuknya untuk setting ke dhcp ?

Terima kasih
Toni

Muhamad Yamin wrote:

aneh bin ajaib....firwall udah di disable, ping ke local oke, gateway udah
sesuai, DNS udah oke. apa ya ? coba buka di /etc/resolv.conf, pastikan
dnsnya di arahin ke IP ISP dah gitu restart namednya, service named
restart

2008/8/6 taufiq rahman <[EMAIL PROTECTED]>

 biar gampang di server setting dhcp server aja , biar client dapat
settingan yang sama.
takutnya ada yang kelewat. trus jangan lupa cek kabelnya takutnya gak
sempurna kurang crimping nya atau bisa aja port di switch atau hubnya
error
so ganti ke port lain.





lestarikan hidup pinguin
----------------------------------
my.opera.com/taufiqrom

2008/8/7 Toni <[EMAIL PROTECTED]>

aku sudah periksa DNS dan settingannya malah pinjam nomor IP ADDress dan

 firewall juga sudah aku disable masih tidak bisa browsing.
Ping ke www.yahoo.com saja tidak bisa.

mohon bantuannya dong, ngejar deadline yang sudah kelewat.

Terima kasih
Toni

Agung Hartono Agung wrote:

  Bener tuh, masalah ga mau browsing kmungkinan darii DNS yang salah
atau
juga settingan dii firefox nya coba aja di oprek sapa tau betul....

email ini asli dari agung hartono 310890......180206



----- Forwarded Message ----
From: pings <[EMAIL PROTECTED]>
To: Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia <
[email protected]>
Sent: Wednesday, August 6, 2008 5:34:42 PM
Subject: Re: [*openSUSE-ID*] tidak bisa browsing internet

On Wed, 2008-08-06 at 15:36 +0700, Toni wrote:

 mohon bantuannya,  ada dua komputer yang baru diinstall opensuse 11
dan
tidak bisa browsing padahal komputer yang lain tidak ada masalah,
setting
DNS dan gateway sudah ikuti komputer yang dapat browsing termasuk IP
ADDRESS
sudah pinjam dari komputer yang lain juga. status firewall adalah
disable.
kira kira  apa yang kelewat oleh aku ya?
mohon pencerahannya.

 anda sudah cek proxy di browsernya belom,
firefox -- edit -- preferences --advanced -- network -- setting

lalu setting sesuai dengan proxy anda.

moga bisa bantu


Lestarikan hidup pinguin
------------------------
my.opera.com/taufiqrom

_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org






------------------------------------------------------------------------

_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

 _______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org


_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org




------------------------------------------------------------------------

_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org





------------------------------------------------------------------------

_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke