Buat semua yg kesulitan ber-Internet-an ria, ini ada tips n trik nya :
1. Setting IP komputer anda dengan benar
2. Pastikan computer anda udah terhubung ke jaringan, dengan cara mengecheck
menggunakan perintah PING (yg paling sederhana)
3. Setting dns server dengan benar (pada file /etc/resolv.conf), check
dengan nslookup
4. (Untuk yg menggunakan proxy) check koneksi anda dengan proxy. Setting
alamat proxy n port dengan benar pada browser.

Selamat mencoba,... :)

2008/8/8 Hero_Handoko_HL ^^ <[EMAIL PROTECTED]>

> om vavai,
>
> saya baru install opensuse livecd, pake cd.
> udah selesai diinstall, koq gak bisa internet ya?
> mohon petunjuknya step by step.
>
> Hero HL
>
> _______________________________________________
> milis mailing list
> [email protected]
> http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
>



-- 
regard'z


wiedhodho
*************************************************
mail :
[EMAIL PROTECTED]
[EMAIL PROTECTED]
homepage : http://www.wiedhodho.web.id
Webhosting : http://www.fastindohost.com
*************************************************
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke