2009/6/16 Dwi Budiarto <[email protected]>:
> Thanks mas responnya,
> saya sudah test email dari Gmail dan yahoo tidak ada masalah...(bisa terima 
> dan kirim tanpa error)
> error tersebut terjadi hanya 2 kali saja sore kemarin setelah diganti setting 
> main.conf di postfix.
>
> hasilnya memang hari ini hampir tidak ada SPAM masuk.
> sore kemarin saya check di report memang banyak sekali spam yang terblok oleh 
> zen.spamhaus.org
>

Siip deh kalau udah gak ada error lagi
Kelihatannya konfigurasinya OK, mudah-mudahan gak ada yang terlewat ;)

Terbukti khan dengan query ke black list server bisa menurunkan jumlah spam.

salam,
medwinz
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke