aku ada dua, speedy dan Dedicated wireless. sedangkan collocation(collocation 
berbeda dengan dedicated line) PC/server ditaruh di ISP, diinstall linux 
opensuse, server disana dikasih IP public sebenarnya bisa juga di kantor, Sama 
juga bayarnya. tapi pas aku baru masuk sudah ada disana, mau diapain lagi, 
katanya biar cepat. Pernah kenal VPS (Virtual Private Server)? Berbagi HDD 
dengan orang lain satu server, menggunakan Virtualware, pernah menggunakan 
VIRTUALBOX ? mirip seperti itu gampangnya 1 server rame rame, SALOME,Satu 
Lobang Rame Rame, Collocation, 1 server 1 Perusahaan,Persamaannya adalah Bisa 
diinstall sesuai keinginan kita seperti OS M, ataupun Linux Gratisan, tentu 
saja kalau RHEL 5,SUSE harus bayar, ada yang supportnya kita sendiri ataupun 
dibatasin, supportnya hingga 2 jam perhari :(. Bisa di remote dimana aja dan 
kapan saja dan dirubah seperti apa saja, seperti kita memiliki hosting sendiri 
dan server sendiri. 

Lebih enak VPS, murah dan harganya bisa dimulai dari 200 rb/bulan dan bisa 
disetting apa aja. min 10 GB kap hdd. Bisa lebih dari 100Mb/user jadi bisa 100 
user, untuk email server doang. Dan lebih enak lagi kita mail hosting untuk 100 
orang 2 MB/user kita MX Forwading ke www.google.com/a dan spamassassinnya yang 
ngurus google. dan kita tinggal tarik ulur dari client.

Sebenarnya yang dibutuhkan dari kantor sendiri seperti apa ?, Untuk email, 
pakai yang murah ok, kalau pakai yang mahal juga silahkan saja. yang penting 
sebulan sekali ada uang dikantong kita. Kalau ditanya boss tinggal jawab. Kalau 
si boss minta pendapat kita beritahu, kalau boss bilang shut up, nggak apa apa. 
Ada pepatah bilang kalau ingin dilihat stand up, kalau ada orang berbicara Shut 
UP, Kalau sedang berdebat SHUTUP, dan pekerjaan yang membuat kita jarang Sit up.

Best regards
Lindu Cipta Pranayama

:)

> -----Original Message-----
> From: [email protected]
> Sent: Tue, 16 Jun 2009 18:41:29 +0700
> To: [email protected]
> Subject: Re: [*openSUSE-ID*] tanya email
> 
> 2009/6/16 lindu cipta <[email protected]>:
>> wah ribet banget ya... Yang jelas aku kalau menggunakan speedy nggak
>> masalah tuch.
> ok sounds good
> 
> <snip a lot>
>> kalau aku sich pake collocation, jadi untuk smtpnya bisa di kirim lewat
>> ispnya secara langsung.
> 
> he..he... back to the square one :-)
> 
> salam,
> medwinz
> _______________________________________________
> milis mailing list
> [email protected]
> http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke