2009/6/17 Dwi Budiarto <[email protected]>

> hehehe lucu juga jadinya ya mas.
>
> Tapi menurutku sih itu karena ip yang dari Sepidi Dns nya ndka lengkap tuh.
> kalau dak salah problem nya DNS reserve gitu lho...
>
> kalau pakai ISP yang valid tinggal kita tlp dan teriakin aja... tapi
> masalahnya sepidi itu kalau di tlp. yang terima CS nya...
> dan CS nya cuman tau terima tlp doang...
>
> tapi  Zen.spamhaus.org emang galak kali filternya...
> karena banyak kantor cabang yang di field yang menggunakan internet
> gratisan dan termasuk spidi dan kawan2nya.. jadi sulit ngaturnya dalam
> whitelist.
>
> ada ide lain?
>
> Ide lain ? Kalau untuk clean spam bisa arahkan domain ke google apps, nanti
server kita ambil email dari Google apps.


-- 
Best Regards,

Masim "Vavai" Sugianto
/************************************************************/
Blog (ID)         : http://www.vavai.com/blog
Blog (EN)        : http://www.vavai.net
Community      : http://www.opensuse.or.id
Commercial     : http://toko.vavai.biz
/************************************************************/
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke