pakai smtp relay yang gratisan apa yang bayar mas?

bisa di share yang gratisan tapi terpercaya?

thanks


dwi


--- On Tue, 6/16/09, Masim "Vavai" Sugianto <[email protected]> wrote:

From: Masim "Vavai" Sugianto <[email protected]>
Subject: Re: [*openSUSE-ID*] tanya email
To: "Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia" <[email protected]>
Date: Tuesday, June 16, 2009, 4:47 PM

2009/6/16 medwinz <[email protected]>

> > masalahnya ini pakai speedy jadi agak susah kontak orang speedy untuk
> > merubah DNS mereka nya.
> > kalau di lihat pakai dig -x 125.165.117.241
> >
>
> He..he..he.... speedy dodol, kayaknya satu blok ip speedy emang diblok
> sama rbl. Jadi bisa dibayangin desperate nya pelanggan kalau nge-smtp
> diblok sana-sini :)
> Musti di reformasi nih layanannya.
>

Sepanjang yang saya tahu, ip dengan nomor depan 125.16x kayaknya langganan
banget di blok sama spamhaus atau spamcop. Itu sebabnya saya sendiri pakai
smtp relay supaya nggak bosan nge-remove ip yang blacklist. :-)

-- 
Best Regards,

Masim "Vavai" Sugianto
/************************************************************/
Blog (ID)         : http://www.vavai.com/blog
Blog (EN)        : http://www.vavai.net
Community      : http://www.opensuse.or.id
Commercial     : http://toko.vavai.biz
/************************************************************/
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org



      
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke