From: PPIBelgia@yahoogroups.com [mailto:ppibel...@yahoogroups.com] On Behalf
Of Yulheri Abas
Sent: Wednesday, June 03, 2009 11:07 AM
To: PPIBelgia@yahoogroups.com
Subject: re:Re: [PPIBelgia] diskusi PPI..?

Mas Bayu

Kejar terus ....Mas, sebagaimana kita dulu pernah mengejar KBRI untuk acara
diskusi dan debat PPI vs. KBRI dan Masarakat RI di Bruxelles, Leuven dan
Ghent. Semoga terlaksana dan sukses...Ini namanya Gayung bersambut.

Bravo PPI Belgia dan KBRI

Yulheri Abas

tenkyu Dendi, Utong,

>Saya akan coba siapkan TOR nya supaya ide idenya lebih membumi untuk
kemudian disempurnakan teman teman.

<mailto:dendiramdani%40yahoo.com> > wrote:

>From: dendi ramdani <dendiramd...@yahoo.com
<mailto:dendiramdani%40yahoo.com> >
>Subject: Re: [PPIBelgia] diskusi PPI..?
>To: PPIBelgia@yahoogroups.com <mailto:PPIBelgia%40yahoogroups.com>
>Date: Tuesday, June 2, 2009, 9:43 AM

>Usul Mas Bayu bagus sekali. Mungkin bisa dimulai saat di Attwerp nanti tgl
20 Juni.

>Saya bersedia menjadi pengantar diskusi yg memberi pandangan dari kubu
liberalisme/ neoliberalisme/ kanan. Mungkin ada yg bersedia memberi
pandangan dari sisi antineolib/sosialis me/komunisme/ kiri?

>salam,
>dendi

teman-teman terhadap masalah-masalah politik ekonomi Indonesia,  saya jadi
terpikir ada bagusnya apabila pemikiran-pemikiran seperti ini dapat
disebarluaskan ke masyarakat Indonesia di Belgia dalam skala yang lebih
luas. Opini yang tajam dari Sulis, Utong, Dendi, Setio, Anis, Bagus, Pak
Abas, dan teman-teman yang lain saya pikir bisa menjadi masukan bagus untuk
Indonesia.

>Kita bisa membuat sebuah diskusi dari kita untuk kita yang dihadiri oleh
PPI Belgia dan masyarakat Indonesia di Belgia yang tertarik memahami lebih
jauh mengenai kondisi/peta politik ekonomi Indonesia. Saya rasa warga kita
cukup tertarik dengan topic-topik semacam ini dan PPI juga bisa menggunakan
media ini menjadi semacam awareness-raising terhadap PPI Belgia dan
kegiatan-kegiatanny a.

>Topiknya bisa macam-macam, tergantung dari konsensus teman-teman. Topik
dapat meliputi gambaran/situasi umum politik Indonesia, Indonesia yang lebih
baik, kebijakan luar negeri, ekonomi politik, demokratisasi, ataupun ide-ide
segar untuk Indonesia yang utopis..hehehe. . Sebagai output, PPI bisa
membuat semacam pernyataan sikap ataupun rekomendasi kebijakan/analisis yang
kiranya dapat bermanfaat bagi pemimpin Indonesia masa depan.

>Mungkin perlu juga adanya panelis sekitar 2-3 orang dengan satu moderator.
Tapi gunanya panelis bukan untuk ditanya seperti mau sidang S3, namun lebih
untuk melemparkan ide-ide yang provokatif dan topik-topik hangat untuk
dibicarakan.

>Acara kira-kira dapat diselenggarakan akhir juni, tempat dan waktunya
dibicarakan kemudian. Jika berkenan, saya akan tanya bagaimana kedutaan bisa
mendukung acara tersebut. Saya tunggu masukan teman-teman.

>Bayu.

<<image001.jpg>>

<<image002.jpg>>

Kirim email ke