Assalamualaikum Wr.Wb.

Alhamdulillah ambo lai,indak palala,lai suko di rumah
se.Dan kalau kalua malampun,indak lo suko,bukan dek
takuik di karajoi urang,tapi dek angin malam tu bana
nan ambo takuik.

Dek kecek sebuah nyanyian,;

Bagadang jangan bagadang..
bagadang boleh saja,asal ada perlunya
Bagadang tiada artinya..

Kalau terlalu banyak begadang,muka pucat karena darah
berkurang...

Salah satu yang cepat menimbulkan ketuaan yang dini
adalah bagi mereka yang suka begadang malam,apalagi
keluar malam.Jelas angin malam yang dihirup bukan CO2
lagi,Apalagi bagi seorang wanita,ada apa bagi mereka
keluar malam..?Tidur cepat dimalam hari,akan
mempercepat bangun pagi.Itu yang membuat seseorang
tidak pernah ketinggalan shalat Tahadjudnya.

Otomatis,bagi mereka yang matanya terbiasa tidur cukup
dgn arti kata tidak banyak tidur,selalu bangun
malam,pasti banyak mendapatkan hal-hal yang tidak
didapatkan oleh mereka yang jarang bangun malam,utk
shalat tahadjud,apalagi tidak pernah sama
sekali.Padahal didalam Al Qur'an banyak sekali anjuran
agar kita melaksanakan shalat tahajjud itu.Bukan dari
kesehatan saja,ataupun ketenangan pikiran,tetapi akal
dan otak itu lebih tenang bekerja disaat sepi.

Ada manusia yang tidur selama 20 thn,sedangkan umurnya
60 thn.Utk tidur saja sdh 20 thn(hitung saja sendiri
berapa jam kita tidur sehari,kalikan dalam setahun,dan
perkirakan kalau umur kita rata-rata 60 thn,kalau
tidurnya sehari 12 jam,maka ia tidur selama umur 60
thn itu 40 thn,jadi tinggal 20  thn ia hidup,selama
itu ),bagaimana bila dihitung dgn makan,main,senda
gurau,apalagi Ibadah..?Apakah ini tidak pantas kita
renungkan..?Nah saya sangat heran dgn manusia yang
suka keliaran dimalam hari itu,kalau tidak butuh
benar,buat apa keluar..?Efeknya negatifnya sangat
besar.

Pertama menimbul
akan penyakit.Kedua,mempercepat ketuaan yang lebih
dini lagi.Ketiga Belum lagi bahaya dari luar,yang
bisa-bisa nyawa yang terancam.Keempat,kita jadi
terlambat tidur,maka akan terlambat bangun,dan akan
terlewatkanlah shalat tahadjud,yang dapat menaikkan
derajat seseorang mulia dan tinggi dunia akhirat.
Yang kelima,bisa-bisa shalat subuhnyapun akan
kesiangan juga.dllnya lagi.Maka dianjurkan bagi setiap
orang,bukan wanita saja,agar janganlah terlalu sering
keluar sampai larut malam,apalagi bagi seorang
wanita.Biasanya kalau wanita yang tahu akan penjagaan
badan dan wajahnya,pasti ngak mau ia keluar malam.

Wanita itu biasanya kalau masalah kecantikan itu,dan
agar awet muda itu berapa pun duit habis ia mau
mengeluarkannya,padahal,tak perlu harus keluar duit
banyak utk merawat wajah itu agar bersih dan
bercahaya.Cukup dgn air shalat saja,apalagi bila
dibarengi dgn shalat tahadjjud,rajin baca Al
Qur,an,hindari penyakit-penyakit hati,kan bisa
penghematan pengeluaran biaya..?

demikian sekilas..(cairo,11-4-02,Rahimarahim)

.

--- C Aswandi Asmar <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> tidak selamanya isi dunia ini berpenghuni orang baik
> melulu.
> sejak nabi adam di dunia ini sudah ada gejala-gejala
> yang begituan.
> Di dalam hidup ini sangat perlu keseimbangan. kalau
> tidak berarti kita
> tidak hidup didunia, jahat akan diimbangi dengan
> baik, buruak/rancak
> siang/malam/ semuanya......, jadi hal yang demikian
> wajar kok.
>
> bukanya hanya dijakarta aja dimana-mana saya yakin
> pasti ada yang demikian.
> CUMA PORSINYO DAN BALAIN..'

> [...]

Yahoo! Tax Center - online filing with TurboTax
http://taxes.yahoo.com/