hi juga,

i'll answer any question about me, later.  i'll respond about
concept 'urang subarang' dan pendekatan orang minang atas kasus PT
SP.  emmm, saya melihat pendekatan om recisond itu lebih banyak unsur
romantis-nya.  see, menghubungkan yabh Bung Hatta, menghubungpaksakan
soal spinn-off dengan UUD dan soal sentimen hak milik kesukuan.
Did you see all that?  I did, bright and clear.

Orang minang itu minoritas, kecuali di ranah minang.  hehehe...  Jadi
kalau di ranah minang kita boleh pakai konsep urang subarang,
gitchu..?  Tapi di Riau, orang Riau tidak boleh pake konsep itu?
Juga di Plembang dan Jambi?  That's what I call double standards.

Om Ojie, konsep-konsep putra daerah, pribumi, urang subarang dll
adalah sebuah pengkerdilan dari universalisme, internationalisme,
nationalisme, Kecamatanisme dan akhirnya akan jadi RTisme.  Sialnya,
konsep ini melekat; lebih melekat dari Agama sekalipun.  Sekali jadi
urang Sungayang, seumur-umur ngggak bisa pindah jadi orang
13kaliEnam=TujuhPuluhDelapanLingkung.  Jadi, konsep ini sama
rasialisnya dengan ku klux klan.

~rarach

http://www.rantaunet.com/register.php3