RE: [iagi-net-l] Ganti Email

2008-07-02 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Sama juga Pak/Bu Admin Tolong email saya juga diganti ke email berikut ini: [EMAIL PROTECTED] Atas bantuannya diucapkan banyak terima kasih. Hormat saya, Yoga -Original Message- From: Ardjuna Arii [mailto:[EMAIL PROTECTED] Sent: Wednesday, 2 July 2008 7:21 PM To: iagi-net@iagi.or.id Sub

Re: [iagi-net-l] JORC dan sertifikasi geologi

2008-06-26 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
ar metode dan hasil explorasi 'on the track'), tapi tidak usah legitimated jadi CP. Kalau mau bentuk PanJa Coal mohon kami diundang yachbiar HAD bisa terlibat didalamnya. Terimakasih sudah share info. Salam Abah Anom -Original Message- From: Suryanegara, Yoga [mailto:[EMAIL PR

Re: [iagi-net-l] JORC dan sertifikasi geologi (was BATUBARA, LUMBUNG ENERGI UNTUK SIAPA ?)

2008-06-26 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Hanna bersedia membantu prosesnya. Kalau boleh tahu, berapa banyak "coal geologists" Indonesia yg sedang bekerja di Australia saat ini ? dan yg sudah jadi MAusIMM ? Mungkin mereka juga bisa dilibatkan dlm sertifikasi ini. Trimakasih. Wassalam, Chairul Nas --- Pada Kam, 26/6/08, Suryanega

Re: [iagi-net-l] JORC dan sertifikasi geologi (was BATUBARA, LUMBUNG ENERGI UNTUK SIAPA ?)

2008-06-25 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
ia - dan > pertanyaan yang datang untuk klarifikasi dari AusIMM ke saya banyak > sekali.. > > Maksud saya, setelah lewat screening pertama ini (stelah jadi Member), > syarat pengalaman 5 tahun tsb yang modal pertama-nya adalah "kejujuran". > > Salam - Daru &

Re: [iagi-net-l] JORC dan sertifikasi geologi (was BATUBARA, LUMBUNG ENERGI UNTUK SIAPA ?)

2008-06-25 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
dan hasil explorasi 'on the track'), tapi tidak usah legitimated > jadi CP. > Kalau mau bentuk PanJa Coal mohon kami diundang yachbiar HAD bisa > terlibat didalamnya. > Terimakasih sudah share info. > Salam > Abah Anom > > -Original Message- > From

Re: [iagi-net-l] JORC dan sertifikasi geologi (was BATUBARA, LUMBUNG ENERGI UNTUK SIAPA ?)

2008-06-25 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
kami diundang yachbiar HAD bisa terlibat didalamnya. Terimakasih sudah share info. Salam Abah Anom -Original Message- From: Suryanegara, Yoga [mailto:[EMAIL PROTECTED] Sent: Wednesday, June 25, 2008 5:50 PM To: 'iagi-net@iagi.or.id' Subject: Re: [iagi-net-l] JORC dan serti

Re: [iagi-net-l] JORC dan sertifikasi geologi (was BATUBARA, LUMBUNG ENERGI UNTUK SIAPA ?)

2008-06-25 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
hasil explorasi 'on the track'), tapi tidak usah legitimated jadi CP. Kalau mau bentuk PanJa Coal mohon kami diundang yachbiar HAD bisa terlibat didalamnya. Terimakasih sudah share info. Salam Abah Anom -Original Message- From: Suryanegara, Yoga [mailto:[EMAIL PROTECTED]

Re: [iagi-net-l] JORC dan sertifikasi geologi (was BATUBARA, LUMBUNG ENERGI UNTUK SIAPA ?)

2008-06-25 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Satu lagi mas Noel, emang bener utk jadi anggotanya ausimm itu nggk sulit, yg sulit mah cari sponsornya... Sok atuh sampean cepet2 jadi Fellow biar kita2 gampang sponsorin geo-nya indo yg lainnya. Salam - Original Message - From: Suryanegara, Yoga <[EMAIL PROTECTED]> To: &#x

Re: [iagi-net-l] JORC dan sertifikasi geologi (was BATUBARA, LUMBUNG ENERGI UNTUK SIAPA ?)

2008-06-25 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
ru yang --bisa dibilang-- tertipu oleh omongan > "eksplorasi berstandar JORC" oleh --apa ya nyebutnya?-- geologist > yang > mereka percaya untuk melakukan eksplorasi. Padahal jauh banget dari standar > itu... > Kalo kata temen-temen saya sih... "Habis gimana, mas.

Re: [iagi-net-l] BATUBARA, LUMBUNG ENERGI UNTUK SIAPA ?

2008-06-25 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
akukan eksplorasi. Padahal jauh banget dari standar itu... Kalo kata temen-temen saya sih... "Habis gimana, mas. Owner maunya gitu ya kita nurut". Masa' jawaban geologist begitu? Lucu ya... hahahahahaha... Soal rencana P.Chaerul Nas? Saya setuju sekali. Saya dukung sekali. Cheri

Re: [iagi-net-l] BATUBARA, LUMBUNG ENERGI UNTUK SIAPA ?

2008-06-24 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
waban geologist begitu? Lucu ya... hahahahahaha... Soal rencana P.Chaerul Nas? Saya setuju sekali. Saya dukung sekali. Cherio, Yudi SMGC, Jakarta 2008/6/25 Suryanegara, Yoga <[EMAIL PROTECTED]>: > Sayang ya mas Yudhi, booming ini juga tdk diikuti oleh kesiapan para > "geologist" yg bisa

Re: [iagi-net-l] BATUBARA, LUMBUNG ENERGI UNTUK SIAPA ?

2008-06-24 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Sayang ya mas Yudhi, booming ini juga tdk diikuti oleh kesiapan para "geologist" yg bisa jadi kompeten person utk menghasilkan explorasi data yang sesuai standard. Aku baru dapat masukan dari temen2 di mining contractor and mining company lainnya, ternyata dari beberapa due dill yg mereka lakuk

RE: [iagi-net-l] Fwd: jawaban untuk RDP & nDaru

2008-06-23 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Jawaban yang membuat kita tersenyum seperti senyum sang penjawab pertanyaannya Bravo Mas Ridwan... Saya tunggu kiprah selanjutnya Cukup tersentil juga dengan kampanye-nya, yah semoga kedepan saya pun (sebagai org yang bukan dari migas) dapat aktif sumbang saran mengenai kemelut tambang ditan

Re: [iagi-net-l] Yogyakarta - KOMENTAR UNTUK CAKETUM IAGI?

2008-06-17 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
rta dan Bali) yg sudah jelas terbukti > mempunyai > ketersediaan tempat acara.tapi juga harus sepakat dgn HAGI > > Bagaimana Yogya?? > > > > On 6/17/08, Suryanegara, Yoga <[EMAIL PROTECTED]> wrote: > > > > Bapak2 Yth, > > > > Saya setuju, tapi untuk

RE: [iagi-net-l] KOMENTAR UNTUK CAKETUM IAGI?

2008-06-16 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Bapak2 Yth, Saya setuju, tapi untuk periode berikutnya saja. Untuk periode sekarang sebaiknya kita patuhi dan hormati mekanisme yang sedang dan sudah berjalan ini. Nah kalo hanya karena seorang "mas Agus" kita beramai2 sepakat untuk tidak menghargai mekanisme yang sudah ada, gimana kalo nanti mu

Re: [iagi-net-l] CALON KETUM IAGI, menjaga ruh IAGI

2008-06-16 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Saya setuju dgn mas Syaiful, walau bagaimanapun kita semua hrs menghormati dan menghargai proses dan schedule yg tengah berlangsung. Ada yg bilang bahwa "hasil adalah sesuatu yg penting, tapi proses mendptkan hasil tersebut jauh lebih penting" Saya setuju jika hadirnya mas Agus dapat juga menjadi

Re: [iagi-net-l] DAFTAR CALON KETUM IAGI 2008-20011

2008-06-04 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Saya secara resmi mencalonkan Pak Eddy Sunardi dan Pak Awang Harun Satyana sebagai balon ketum IAGI periode yad. Salam, Yoga - Original Message - From: prasiddha Hestu Narendra <[EMAIL PROTECTED]> To: iagi-net@iagi.or.id Sent: Wed Jun 04 20:50:16 2008 Subject: Re: [iagi-net-l] DAFTAR CAL

Re: [iagi-net-l] DAFTAR CALON KETUM IAGI 2008-20011

2008-06-04 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Tidak harus saya tahu seperti apa riwayat calon ketum, sing penting beliau punya komitmen utk majuin organisasi ini, siapapun, apapun, bagaimanapun, begitu punya komitmen, insya Allah akan saya dukung (dari pada nggk berani nyalonin) Salam Yoga - Original Message - From: [EMAIL PROTECTE

Re: [iagi-net-l] Subsidi BBM

2008-05-15 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
ng mampu ya disubsidi saja. Keuntungan pencabutan subsidi BBM > sih > menurut saya sih cukup banyak. > > LL > > > > -Original Message- > From: Suryanegara, Yoga [mailto:[EMAIL PROTECTED] > Sent: Thursday, May 15, 2008 8:35 AM > To: iagi-net@iagi.or.id > Subject

Re: [iagi-net-l] RE: Spam:RE: [iagi-net-l] Subsidi BBM

2008-05-14 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Waduh, semakin banyak aja nih tanggapan, saran dan pendapat seputar isu kenaikan bbm ini. Tapi kok kayaknya usulan2 ini berkembang menjadi sesuatu yg semakin membingungkan kita semua. Kenapa nggk dicoba cara berpikir sederhana dan kita balikan lagi kepokok masalahnya. Inti masalahnyakan adalah s

Re: [iagi-net-l] Balasan: Re: [iagi-net-l] Balasan: RE: [iagi-net-l] Balasan: Re: [iagi-net-l] sertifikasi IAGI , nasibmu kini ????????????

2008-05-13 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
+6281513027717 atau Rumah +62217867773. Ditunggu callingnya. Terimakasih. Wassalam, Chairul Nas "Suryanegara, Yoga" <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Yth Pak Chaerul, Pertama saya sampaikan permohonan maaf karena baru membalas email Bapak. Hampir selama dua minggu kemarin saya benar2 di

Re: [iagi-net-l] si Tireks

2008-05-10 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Lho emang kenapa dgn teori creation ini, sah2 aja kan, lha wong evolusi aja masih teori juga, sah2 aja org tdk setuju dgn teori itu. Salam (Salah satu penolak evolusi) - Original Message - From: Wayan Ismara Heru Young <[EMAIL PROTECTED]> To: iagi-net@iagi.or.id Sent: Sat May 10 08:09:0

Re: [iagi-net-l] Apa kabarnya pemilu ?

2008-05-09 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Aku nggk ah..., aku sih mau pilih yg lain aja. Bolehkan... - Original Message - From: Iwan B <[EMAIL PROTECTED]> To: iagi-net@iagi.or.id Sent: Fri May 09 04:17:05 2008 Subject: Re: [iagi-net-l] Apa kabarnya pemilu ? Aku fully support Rovicky utk jadi ketua IAGI.siap to pakde 200

Re: [iagi-net-l] Balasan: RE: [iagi-net-l] Balasan: Re: [iagi-net-l] sertifikasi IAGI , nasibmu kini ????????????

2008-05-04 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
k Yoga, kapan pulang ke Indonesia Looking forward to seeing you here in Jkt. Wassalam, Chairul Nas "Suryanegara, Yoga" <[EMAIL PROTECTED]> wrote: Yth Pak Nas, Terima kasih atas semua info-nya. Insya Allah saya siap membantu jika Pak Nas memerlukan bantuan untuk masalah

RE: [iagi-net-l] FW: Mining Law Bill

2008-04-29 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Dear Mas Budi, Saya malah lebih setuju lagi kalo semua perizinan pertambangan kembali diambil oleh pemerintah Pusat (melalui BUMN-nya). Biar tidak ada lagi kasus tumpang tindih dan kapling2 lahan. Tapi tentunya perangkat di Pusatnya dibenerin lagi via clean government. Atau mungkin untuk klasifika

RE: [iagi-net-l] BPH Migas : Cabut Subsidi BBM Kendaraan Pribadi

2008-04-28 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Okalo saya berpikir kayak sopir angkotnya mas Dwi berarti bagus juga yah (selalu memanfaatkan semua peluang yang ada buat kepentingan sendiri yang tentu sangat logis dan ekonomis). Berarti kalo hari ini banyak pejabat kita, politikus kita, tengtara kita, ponglisi kita, jaksa kita, dlsb

RE: [iagi-net-l] Balasan: Re: [iagi-net-l] sertifikasi IAGI , nasibmu kini ????????????

2008-04-21 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
ah dirintis meskipun jalannya memang mungkin masih panjang. mungkin pak chairul nas dapat memberikan penjelasan yg memuaskan. salam, syaiful On Fri, Apr 18, 2008 at 2:51 PM, Suryanegara, Yoga wrote: > Yth Pak Abah, > > Kalo tidak salah proses yang dilakukan oleh Perhapi berlanjut sampai kir

RE: [iagi-net-l] sertifikasi IAGI , nasibmu kini ????????????

2008-04-18 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Yth Pak Abah, Kalo tidak salah proses yang dilakukan oleh Perhapi berlanjut sampai kira2 tahun 2003-an, kalo tidak salah pada tahun 2002-an kebetulan sekali saya termasuk salah seorang praktisi geologi batubara yang diminta sebagai salah satu nara sumber untuk pembuatan kompetensi person terseb

RE: [iagi-net-l] sertifikasi IAGI , nasibmu kini ????????????

2008-04-17 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Pak Abah, Sekalian lagi hangat2nya sertifikasi di IAGI, mau nanya nih kira2 apakah ada sertifikasi untuk competent person "Coal Geologist"? Kalo ada kira2 untuk mendapatnya seperti apa? Sekalian juga prosedur pendaftaraannya serta biayanya? Atas info yang akan disampaikan saya ucapkan banyak te

RE: [iagi-net-l] Balasan: [iagi-net-l] Investasi Rio Tinto terusik

2008-04-14 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Setuju sekali dengan usulan Pak Nas ini... Gimana kalo secepatnya mumpung masih hangat2nya ngebahas ruu Siapa tau masukan dari iagi nantinya bakal jadi masukan buat DPR and Pemerintah kita. Kayaknya wacana perizinan pertambangan (dan perminyakan) serta barang ikutannya (cbm and csm) agar ditarik ke

RE: [iagi-net-l] Indonesia looks to replace BP Migas chairman

2008-03-16 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
dipercaya... jadi, pak egs dan pak ysn, siapa dong? salam, msy 2008/3/17 Suryanegara, Yoga <[EMAIL PROTECTED]>: > Setuju Pak Edison > Biar yang muda dikasih kesempatan buat ngebuktiin leadership-nya. > Kapan lagi bangsa ini akan maju kalo kepemimpinannya selalu dipegang > oleh para ses

RE: [iagi-net-l] Indonesia looks to replace BP Migas chairman

2008-03-16 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Setuju Pak Edison Biar yang muda dikasih kesempatan buat ngebuktiin leadership-nya. Kapan lagi bangsa ini akan maju kalo kepemimpinannya selalu dipegang oleh para sesepuh. Selayaknya para sesepuh berdiri sebagai dewan penasehat saja. Para orang tua kita kan sudah berhasil membuktikan kepemimpinann

RE: [iagi-net-l] Buku Baru - Geologi Indonesia : Dinamila dan Produknya (PSG, 2007)

2008-02-11 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Yth P. Awang, Pak kalo Buku Geology ini ada dalam versi pdf-nya nggk yah? Kebetulan kita yang jauh dari Bandung juga berkeinginan memiliki buku ini. Kalo sekiranya P3G juga menerbitkan buku ini dalam bentuk pdf-nya yang bisa kita down load ke komputer kita, kayaknya akan lebih baik lagi. Biar geol

RE: [iagi-net-l] Fwd: Jakarta hanya cukup satu juta jiwa ! Blaik . !

2008-02-04 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Setuju...setuju Sejarah khan adalah bagian masa lalu saja yang hanya dapat memberikan kita pelajaran untuk bisa menjalani hidup di masa sekarang dan masa depan. So..., adalah baik kita selalu mengetahui sejarah hidup dimasa lalu tapi adalah lebih baik kita belajar bijak dari sejarah itu untuk d

RE: [iagi-net-l] Fwd: Jakarta hanya cukup satu juta jiwa ! Blaik . !

2008-02-04 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Setuju..hidup Kalimantan (padahal aku orang Palembang lho...) Yo wis, nyang penting tetep di Indonesia. Tapi kenapa nggk ke Papua aja biar sekalian bisa mempercepat pembangunan di sana YSN -Original Message- From: H. Edison Sirodj (XD/PCSB) [mailto:[EMAIL PROTECTED] Sent: Tuesday, 5

RE: Hal: [iagi-net-l] Balasan: Hal: [iagi-net-l] Sertifikasi IAGI

2007-09-19 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Apakah dosen dosen yang membuat kita jadi professional tidak diakui sebagai ahli geologi? Sangat disayangkan P. Yanto, dalam beberapa kali due diligence di coal mine, saya sering mendapatkan beberapa pekerjaan evaluasi yang itu justru dihasilkan oleh pihak2 perguruan tinggi, justru saya temukan b

RE: [iagi-net-l] Sertifikasi IAGI

2007-09-19 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Dear Abah, Ada sekitar 60 orang Indonesia (mungkin sekarang sudah bertambah) yang kebetulan sudah dianggap mampu sebagai competent person dalam memberikan perkiraan sumber daya dan cadangan tambang. Sertifikasi competent personnya mereka dapatkan dari salah satu institusi di Ausie sana. So,

RE: [iagi-net-l] Ranhill Temukan Minyak di Blok Citarum

2007-08-22 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Hidup transparasi informasi. Tapi denk, ngomong2 emang dalam kks nggk ada clausal yang mengatur masalah inikah? Yoga Suryanegara Coal Geology Consultant -Original Message- From: Deni Rahayu [mailto:[EMAIL PROTECTED] Sent: Wednesday, 22 August 2007 6:24 PM To: iagi-net@iagi.or.id Subje

RE: [iagi-net-l] Tentang Minscape... :-)

2007-07-25 Terurut Topik Suryanegara, Yoga
Mang Okim, Bener apa yang Mas Andi katakan ini, mungkin karena dibatubara kita nggk begitu familiar dengan beberapa istilah stratum maka banyak rekan2 yang akhirnya kadang salah dalam penerapan istilah. Mungkin yang bener dan biasa kita pakai adalah (mungkin lho): - peta strukutur (roof/floor str