m.c. ptrwn wrote:

> Btw, saya gak pernah trading commodity atau futures , jadi cuma equity
> options saja, belajar dari buku2 bagus dan dvd yang banyak ada di
> online financial bookstore. Dalam  equity options, ada beberapa teknis
> dimana trading low risk dan success rate 80% ( coba search di google :
> Options Statistical / Implied Volatility ).

Btw, supaya option menjadi daya tarik buat ahli matematika/programming
di Teknologia,ini saya beri tahu tentang  matematika model options
pricing.

Konsepnya options pricing datang dari Black and Scholes papers (1973).
Jadi msg2 Options disertai oleh paramer yang bernama  Delta,Gamma
,Vega,Theta dan Rho.

Rumus dan algoritmanya ada di :
http://www.riskglossary.com/link/black_scholes_1973.htm

Options parameter ini sangat penting sekali untuk mengetahui apakah
harga dari sebuah options mahal/murah, volatility dan dapat digunakan
untuk memprediksi pergerakan equity melalui historical statistics.

Jadi jangan heran, kalau persh. financial firm di wall street buka
lowongan untuk Ahli Matematika, itu karena memang mereka butuh expert
untuk decode options pricing :)