Kalau saya lihat-lihat aplikasi beasiswa umumnya mengutamakan
memberikan beasiswa kepada dosen dan PNS. Alasan pihak pemberi beasiswa
mengutamakan ke orang-orang yang bergerak di sektor pendidikan (dosen)
dan sektor pelayanan publik (PNS) adalah mereka inilah yang memiliki
posisi strategis. Dengan posisinya yang strategis ini, mereka bisa
menjadi agen perubah yang mampu mendinamisasi masyarakat ke arah yang
positif di tempat mereka berasal.

Ngga juga tuch, kenyataannya banyak temen2 yang S2 dan S3 disini bukan dari PNS atau dosen, bisa dari mana aja koq. bahkan salah satu anak ITB yang ambil S2 disini dapat S3 di belanda, jadi ngga jaminan juga kalau PNS bisa dapat beasiswa, karena beasiswa bisa di dapat dari banyak channel, yang saya denger di perancis tiap tahunya ada 300 bidang studi yang membuka beasiswa, cuman ini ngga ke cover dan informasi ini ngga banyak yang tahu, jadinya yaa di ambil cina,
let say in average, dari setiap negara di europa atau amerika ada 100 bidang beasiswa yang dibuka tiap tahunnya dan dari satu bidang buka 10-50 kursi, ini kan peluang besar, sayang nya kurang di manfaatkan dengan baik atau mahasiswa indo ngga tahu kali yaa ada peluang ini, dan ngga ngerti gimana  ngambil kesempatan ini.

 rgds

Adjie

Kirim email ke