On 4/26/06, m.c. ptrwn <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Arie Reynaldi Z wrote:
> [...]
emang ternyata kenyataanya begitu bang ari walaupun kelihatanya miris.
jadi orang2 china/india itu  mengembangkan potensi dan kemampuanya di
luar dan setelah beberapa tahun mereka punya  top skillsets, experience
dan capital.

Jadi setelah lebih dari 10 tahun mereka ini yang jadi backbone dan
bantu negara asalnya melalui pengalaman dan capital.

Pengalaman saya ketemu orang Indonesia di LN, banyak setelah kerja 10 tahun di luar. Males pulang (apalagi buka pabrik dan nanem modal), bawaannya malah akhirnya jadi "nyalahin situasi di Indonesia terus" Padahal untuk alasan males pulang (hidup enak itu naluri orang koq).

Mungkin itu bedanya ama orang China/India :-)  Sorry Carlos.

IMW

Kirim email ke