----- Original Message -----
From: "Ari Condro" <masar...@gmail.com>
To: <wanita-muslimah@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, February 02, 2010 21:40
Subject: Re: Keutamaan Kota Suci Makkah <= Re: [wanita-muslimah] Pakar:
Indonesia Tak Memerlukan Pluralisme

> yg di makkah nggak nggak semuanya pagan ala quraisy.  ada macam macam
> agama
> juga (pagan yg lain), termasuk ada yahudi dan kristen juga.  kan katanya
> di
> jaman nabi masih di makkah sudah ada beberapa pemeluk teguh yg beragama
> nasrani.
#########################################################
HMNA:
Itu KATANYA dari mana refrensnya
#####################################################

> agama kok tribal banget, pemimpin pindah agama, semua penduduk pada ikutan
> semua.
############################################################
HMNA:
Itu memang kenytaaan sejarah. Tetapi cobalah simak kenyataan sejarah ini:
Setelah itu Nabi Muhammad SAW mengumpulkan penduduk Makkah, kemudian beliau
mengingatkan perlakuan mereka, yaitu penghinaan, terror, penyiksaan,
pembunuhan, pengasingan, pemboikotan ekonomi, pengisolasian sosial, dan
pengusiran ummat Islam. Beliau bertanya: "Sekarang perlakuan apa yang
seharusnya ditimpakan atas kamu sekalian?" Hampir semuanya penduduk Makkah,
terutama para petingginya, hanya menundukkan kepala. Maka RasuluLlah SAW
bersabda pula: "Mudah-mudahan Allah SWT mengampuni kamu sekalian. Hari ini
tidak ada tuntutan tanggung-jawab atas kesalahan kalian. Pulanglah semuanya
ke rumah kalian masing-masing dengan damai." Dan khusus kepada Abu Sufyan
RasuluLlah SAW bersabda: "Engkau kutunjuk menjadi gubernur Makkah."

Kekejaman selama tiga belas tahun yang dimaafkan RasuluLlah SAW dalam waktu
beberapa menit itu, sangatlah menyentuh hati semua penduduk Makkah. Abu
Sufyan dan semua penduduk Makkah dengan ikhlas berduyun-duyun masuk Islam.
Kemenangan atas Makkah tanpa pertumpahan darah, penaklukan territorial dan
penaklukan hati nurani hanya berlangsung satu hari. Inilah Social Enginering
yang paling singkat, serta paling sukses dalam sejarah. (Social Engineering,
adalah suatu upaya mengubah kondisi masyarakat agar sesuai dengan tatanan
yang diinginkan. Mekanismenya terutama dalam bidang hukum, yang dalam hal
kemenangan atas Makkah itu ialah amnesti umum). Setelah amnesti umum itu,
Nabi Muhammad SAW bersama pasukan SEPULUH RIBU itu semuanya kembali ke
Madinah, tak seorang juapun yang tinggal berfungsi sebagai tentara
pendudukan. Kemenangan atas Makkah itu terpateri dalam Al Quran:

"Idza- Ja-a Nashru Lla-hi wa lFathu .  Wa Ra.ayta nNa-sa Yadkhuluwna fiy
Diyni Lla-hi Afwa-jan . FaSabbih biHamdi Rabbika wa sTaghfirhu Innahu- Ka-na
Tawwa-ban (S. AnNashr, 1-3). Apabila datang pertolongan Allah dan
kemenangan. Dan kamu lihat manusia masuk ke dalam agama Allah berduyun-duyun
. Maka tasbihlah dan tahmidlah kepada Maha Pengaturmu dan minta ampunlah
engkau kepadaNya, sesungguhnya Ia Maha Penerima tawbat (110:1-3). Ini adalah
satu-satunya Surah yang secara penuh turun di Makkah (Surah Makkiyah) pada
periode setelah hijrah (periode Madinah).
kalau saya sih males, biar pak camat atau pak bupati pindah agama,
> saya tetap dengan agama saya :))

Kirim email ke