Hello Gank,

On  Tue, 08 Jan 2002 at 12:06:48 GMT +0700 (which was 08/01/2002 12:06)
"Akhmad Bukhari Saleh"=[ABS] wrote to [EMAIL PROTECTED] :

> Judulnya masih Supermi Hukum, koq isinya udah sampai ke joke tentang
> engineer segala nih...

It's kinda bit off topic for relaxation, no problem lah :-)

> [...]
> Herman Goering, yang kelihatannya malahan relevan dengan situasi kita
> (barangkali kita setback 60 tahun ya...)

> "But, after all, it is the leaders of the country who determine the policy.
> And it is always a simple matter to drag the people along, whether it is
> a democracy, or a fascist dictatorship, or a parliament, or a communist
> dictatorship.
> Voice or no voice, the people can always be brought to the bidding of
> the leaders. That is easy. All you have to do is tell them they are
> being attacked and then denounce the peacemakers for lack of patriotism

Hmm...situasi  ini  yg  akan  memunculkan situational leader. Walaupun
mengherankan,  kondisi  sdh  spt sekarang ini kok ya belum muncul juga
itu Satria Pamungkas atau Ratu Adil :-)

> Jadi,  sekarang  siapa,  atau  apa,  yang  sebaiknya dijadikan musuh
> bersama kita?

Apa  tidak  ada  pilihan  lain, misalkan saja Kepala Negara menyatakan
(membuat  Maklumat)  secara  resmi "Negara kita sekarang dalam kondisi
super  krisis,  jadi  marilah  kita  bersama bla bla bla..." (mirip dg
Maklumat  Perang,  atau  negara dalam kondisi bahaya, toh intinya sama
y.i. menkondisikan bahwa saat ini norma umum tidak berlaku, yg berlaku
adalah  norma/aturan  khusus  atau  dpl  penguasa/pemerintah  memiliki
legitimasi melakukan hal-2x diluar ketentuan umum yg biasa berlaku).

- Syafril -

Old Ekek Never Die, They Just Regenerates!
YON-1 ITB <RET> A-7911664
#...Moderator and Fellow [EMAIL PROTECTED] List Member...#

Thought of The Day :
***Caci  maki  seorang  penjahat mrpkan kehormatan bagi seorg yg jujur
(Jean Jaques Rousesau, 1712-1778).