Gabriella :
RUPANYA BANYAK orang dagang memanfaatkan aspek agama untuk menjual jasa dan
produk mereka.

Bening :
He....he.... coba anda simak, siapa yang 'memenfaatkan"  "pasar ISLAM' sebagai
lahan bisnis. Anda leihat Bank-Bank ASING seperti HSBC memiliki Unit Bank
Syariah. Padahal tidak ada keharusan Bank membuka SYARIAH.

Coba anda lihat didunia Islam, Indonesia bahkan sampai ke MAKAH  jantung nya
ISLAM, semua produk-produk Peci, Baju, Tasbih, semua dibuat oleh China.

Salahkah mereka ??? sama sekali tidak salah, dan ini tidak ada kaitan dengan
MUI. renungkan dengan hati jernih, biar ROH KUDUS membimbing anda, dan jangan
DUSTA, karena anda sendiri bilang DUSTA adalah JAHAT.
==============================
Gaby :

 Spt kita ketahui sekarang sudah ada:
1. Pembela Islam - seolah Islam (Allah) itu perlu dibela manusia;

Bening :
Yesus yang menurut anda TUHAN, juga perlu ditemani ketika berada di Taman
Getsamany, dan sialnya, murid-muridnya pada tidur. Kalau Yesus TUHAN, masak
perlu ditemani, dan muridnya diminta membela dengan membawa PEDANG........

Membela Tuhan, hanyalah KIASAN. Ingat dalam alkitab juga ada istilah "kamu
memberi makan ketika AKu ( TUHAN ) lapar".........
=============================
Gaby :
2. Tim Pembela Islam - sedangkan yg dibela adalah penjahat tidak
berperikemanusian Amrozi cs.

Bening :
Ini adalah 'perilaku INDIVIDU.

======================

Gaby :
3. Bank Islam - seakan Allah perlu duit. Dan ini adalah kiat untuk menjaring
nasabah.

Bening :
Pemilik BANK ISLAM ada yang BANK ASING seperti HSBC. Apakah HSBC menyalurkan
dana untuk " ALLAH" ??? Apakah MUI memaksa BANK HSBC untuk membuat BANK SYARIAH
??? Bank membuat SYARIAH murni pertimbangan PASAR dan KEUNTUNGAN. Renungkan
dengan hati jernih, siapa sebenarnya yang perlu anda KRITIK........

========================

Gaby :
 Sedangkan bagi yg jujur para nasabah juga dikenakan biaya administrasi yg
setali tiga uang dg bunga bank2 lain;

Bening :
Bedanya adalah Syariah menentukan FIXED RATE, dan masalah FIXED RATE ini
menguntungkan pengusaha, karena kepastian biaya.

===========================
Gaby :
4. Ekonomi Islam - apakah hukum supply and demand lalu berubah karenanya?

Bening :
Apakah anda siap berdiskusi masalah Ekonomi ISLAM ?? intinya dalam Ekonomi
ISLAM, tidak ada orang yang dirugikan. Misalnya "menimbun" barang untuk
spekulasi, mengatur harga, dilarang dalam Ekonomi ISLAM, karena merugikan.
Sedangkan dalam ekonomi Liberal, hal ini dibiarkan meskipun ada pihak yang
dirugikan, dan celakanya, yang rugi adalah masyarakat LEMAH.  Ada komentar ???
( he.....he..... tapi itu kalau anda berani berkomentar ).
============================

Gaby
5. Islamic science - apa bedanya dg science yg sudah lama dikenal dunia ilmu
pengetahuan?

Bening :
saya setuju dengan anda. Islam adalah Sistem, bukan MODEL. seperti pakaian.
ISLAM hanya mengatur "cara berpakaian" yang menutupi aurat. Bisa saja dengan
Kain Jarik ditambah TOPI di rambut. Jadi tidak ada PAKAIAN MUSLIM, yang ada
adalah CARA BERPAKAIAN YANG ISLAMI.
======================

Gaby :
Tanpa disadari orang2 yg unscrupulous ini menjajakan Islam untuk
tujuan-keuntungan  merekasendiri dan pada waktu yg sama mengelabui umat Islam.

Bening :
sudah saya kasih contoh, siapa yang mendulang keuntungan ??? Apakah HSBC
pemiliknya MUSLIM ???? berfikrilah jernih, biar roh Kudus membimbing anda,
jangan KEBENCIAN didahulukan........
==========================
Gaby :
MUI dlm hal ini jelas2 mendengarkan bisikan FULUS dan tidak peduli ttg Islam.

Bening :
Ingat jangan BERDUSTA, JANGAN menduga-duga, apalagi memfitnah.......

Salam,

RUPANYA BANYAK orang dagang memanfaatkan aspek agama untuk menjual jasa dan
produk mereka. Spt kita ketahui sekarang sudah ada:
[...]
nasabah. Sedangkan bagi yg jujur para nasabah juga dikenakan biaya administrasi
[...]

Gabriela Rantau

--- In [EMAIL PROTECTED] .com, jam gadang <jam_gadang2003@ ...> wrote:

> [...]
> groups.
> HP nya  berwarna hijau dan ada nada dering yang berbau lagu - lagu "islam".
> makanya layak disebut HP Muslim.
>
> Saya cuma heran saja sejak kapan ada HP sudah mulai beragama? Sampai HP saja
> ada HP Muslim? Ini benar - benar ironis sekali. Padahal disisi lain Bakrie
> masih berlumuran
> darah dengan korban
> Lapindo.
>
> Saya sebagai seorang muslim, sangat kecewa dengan tindakan Esia menjual isu
> agama  hal muslim dalam  menjual produknya.

Kirim email ke