Hari ini saya membaca bagian pertama dari artikel yang membahas
tentang Amoy Singkawang.

Intinya adalah pernikahan gadis tionghua indonesia di singkawang
dengan pria taiwan. Kayaknya issue ini pernah dibahas tetapi tetap
saja menarik untuk disimak.

Setahu saya, pria Taiwan yang cari gadis singkawang adalah "low class"
di sononya, yang kagak bisa memenangkan hati gadis taiwan sendiri
karena RUMORNYA sih gadis taiwan itu "cewe matre cewe matre".

Mungkin anda-anda yang tinggal di Taiwan saat ini bisa kasih comment.
Karena menurut saya sih, gadis tionghua di Indonesia juga "cewe matre",
hehehe...Dan itu sama sekali tidak dapat disalahkan.

Faktor kemiskinan nampaknya menjadi penentu disini. Orang "TengLang"
ternyata memang tidak identik dengan kesejahteraan ekonomi.

ASN.