  From: tetshuya
  To: dokter_umum@yahoogroups.com
  Sent: Saturday, July 14, 2007 10:22 PM
  Subject: [Dokter Umum] Re: KB Suntik

  --- In dokter_umum@yahoogroups.com, ":why:" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

  > Dear Miliser
  >
  > maaf mau tanya,
  > istri saya pake kb suntik yang 1 bulanan,
  > yang ingin saya tanyakan adalah setelah melakukan suntik pertama
  (pertama kali menggunakan KB suntik, sebelumnya pake kondom dan
  kalender) berapa waktu obat suntik KB itu bereaksi. Maksud saya
  adalah, amankah jika sore hari melakukan suntik KB tersebut lalu
  selang 2 jam kami melakukan hubungan suami istri. Apakah istri saya
  nanti bisa hamil karena selang waktunya hanya 2 jam atau obat suntik
  itu udah langsung bekerja? mohon pencerahan dokter dan teman2 milis.
  > mohon maaf jika kata2nya kurang berkenan.
  >
  > terima kasih
  >
  > :wahyu:

  saudara wahyu
  pemakaian Kb suntik yang 1 bulan dapat bertahan selama 1 bulan dan
  pada keadaan istri harus diketahui dahulu kapan penyuntikan KB
  tersebut, apakah semasa ovulasi (biasanya 14 hari setelah menstruasi
  pertama)? klo penyuntikan KB 1 bulan dilakukan semasa 2 hari sebelum
  sampai 3 hari setelah itu dan berhubungan semasa tersebut maka
  kehamilan dapat terjadi? dikarenakan kemungkinan belum bekerjanya
  obat kb tersebut.untuk memastikan bapak masih harus periksa tes
  urine HCG..
  demikian yang bisa saya sampaikan.