In a message dated 10/7/99 3:05:13 AM Eastern Daylight Time,
[EMAIL PROTECTED] writes:

> Dan kalau hasil pemilu sudah didapat, ya jelas tidak bisa dong hasil suara
>  dari capres yang kalah dikumpulkan untuk mengganjal capres yang mempunyai
>  suara terbanyak (sekali lagi Anda tidak bisa membedakan nuansa demokrasi
>  sistem langsung dengan sistem perwakilan).
>  Nah, sekarang tinggal lihat apakah PDI-P dengan capresnya Mega masih akan
>  menjadi pengumpul suara terbanyak atau nggak.  Kita lihat nanti.

Irwan:
Yang saya bahas di pemilu 2004 nanti bukan soal capres PDIP.
Dengan kata lain, paragraf anda di atas hendak mengatakan
berapa persen pun suara yg didapat oleh capres pada tahun 2004
itu, selama menjadi pengumpul suara terbanyak maka capres
tersebut bisa dianggap mewakili keinginan rakyat walau hanya
mendapat 29% katakanlah.
Kalau memang demikian pengertian anda, bagaimana tanggapan
anda atas adanya suara2 yg mengatakan walau pemenang pemilu
tapi kalau hanya mendapatkan 35% suara dan itu tidak bisa dikatakan
mewakili rakyat.

jabat erat,
Irwan Ariston Napitupulu

Kirim email ke