Sbenernya untuk masalah ini, aku udah memikirkan berbagai kemungkinan:
1. Pake wig, tapi...hihihi...ga bisa bayangin deh...
2. Seperti kata Yeyen, rekayasa foto..., tp takut keliatan palsunya malah tar dicurigai macem2.
3. Pake foto jaman blm pake jilbab...
4. Foto asli..
Belum tau mo pilih yg mana krn spt kata Neti, blm bs ngurus paspor dinas krn blm ada surat dari APS. Jd aku baru aja ambil form2nya dan ngisi2...
Soal jd/engganya berangkat... aku dan yeyen udah memikirkan beberapa hipotesis...ya ga yen? hehehe...seperti:
Hipotesis 1:
APS skrg sedang bingung krn ada kemungkinan kita tdk bs berangkat (tepatnya tdk diijinkan berangkat oleh pem Indonesia)
Fakta yg melandasi:
1. Surat full offer untuk Razak blm juga sampai ke tangan yg bersangkutan
2. Neti udah nerima offer dr uni
sementara Tely bilang dia blm terima.
Asumsi:
- Pihak APS/Tely sengaja berbohong/meng"hold" surat2 yg berkaitan dgn penerimaan dr universitas, dgn mksd mengulur wkt...supaya kita tetap sabar menunggu....
Hipotesis 2:
Tidak ada masalah dengan keberangkatan kita
Fakta yg melandasi:
1. Sampai saat ini APS tetap gencar melakukan promosi dgn road show ke uni2 di Indonesia. Seandainya ada masalah dgn keberangkatan kita, tentu kegiatan promosi ini akan ditunda dulu
2. Link current preferences di website APS seharian ini tdk bs dibuka. Hal ini bisa berarti bhw filenya sedang di up date...(menggugurkan asumsi di hipotesis 1)
3. Michael kabarnya cuti (mnrt Mas Diki). Hal ini bisa berarti tdk ada masalah dlm hal beasiswa...Klo ada masalah atau situasi sedang gawat...ga mungkin kan dia ambil cuti...
Asumsi:
- Link current preference tdk bisa dibuka
bkn karena virus atau gangguan biasa hihihi..
- Michael benar2 cuti untuk berlibur/personal reason bukan karena sedang dipanggil ke aussie berkaitan dgn keadaan di Indonesia.
Hipotesis di atas gugur klo asumsi udah terbukti salah....hehehe...
Gimana, oke ga analisis kita...?hihihi..
yeyen <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
yeyen <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
neti serius amat, aku ga panik kok, becanda lagi..mau becandain pak diki aja nih critanya..don't worry.Soal pasphoto, pake pas photo yang pake jilbab aja, terus di utak2 atik di komputer pake program photoshop, jilbabnya di erase, ganti ama rambut, modelnya terserah, telinga juga bisa ditambah, gampang kan?Y
Neti Juniarti <[EMAIL PROTECTED]> wrote:Untuk passport dinas memang tidak boleh pakai jilbab, tapi mungkin kita bisa siasati dengan pakai ciput hitam dan baju yang kerahnya panjang alias turtle neck yang penting telinga kelihatan. Tapi saya juga belum tau pasti boleh apa tidak dengan foto seperti itu karena saya belum bikin krn masih nunggu surat pengantar dari APS office. Di kantorku harus ada surat itu dulu baru bisa diurus passport biru ke jakarta.Pak Diki, tentang surat himbauan dari dirjen dikti saya rasa itu spesifik untuk proses kerjasama antar PTN/PTS dengan RMIT dan Deakin Uni secara institusi, tapi kalo perseorangan apalagi dengan uni yang lainnya di Aussie tidak ada masalah. Temen-temen tidak perlu panik, terutama Yeyen ya. Kalo niat kita hanya untuk mencari ilmu tidak untuk separatisme atau yang aneh-aneh insya Allah keberangkatan akan dilancarkan.RegardsNeti
Yori Herwangi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:Aku ga ngajar...udah ga dikasih kelas...alias bebas tugas...hehehe...Aku mst ke jogja buat ngurus paspor dinas...kan hrs dari insitusi surat pengantarnya...dan ngurus surat kuasa untuk pengambilan gaji...Oya, buat para PNS yg lain..., apalagi ya yg mst diurus dr kantor? Supaya cepet beres dan bisa balik ke bdg lagi...Eh, satu lagi...ktanya untuk paspor dinas, fotonya ga boleh pake jilbab...bener ga? Ada yg pernah bikin? Neti?
Yahoo! Messenger with Voice. PC-to-Phone calls for ridiculously low rates.
YAHOO! GROUPS LINKS
- Visit your group "apsjkt8w" on the web.
- To unsubscribe from this group, send an email to:
[EMAIL PROTECTED]
- Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of Service.
How low will we go? Check out Yahoo! Messengers low PC-to-Phone call rates.
YAHOO! GROUPS LINKS
- Visit your group "apsjkt8w" on the web.
- To unsubscribe from this group, send an email to:
[EMAIL PROTECTED]
- Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of Service.
- Re: [apsjkt8w] IELTS result by Mail Abdul Razak Munir
- Re: [apsjkt8w] IELTS result by Mail Neti Juniarti
- Re: [apsjkt8w] IELTS result by Mail Hafid Alatas
- [apsjkt8w] Hai hai Yori Herwangi
- Re: [apsjkt8w] Hai hai yeyen
- Re: [apsjkt8w] Hai hai Yori Herwangi
- Re: [apsjkt8w] Hai hai yeyen
- Re: [apsjkt8w] Hai hai Yori Herwangi
- Re: [apsjkt8w] Hai hai Neti Juniarti
- Re: [apsjkt8w] paspoto yeyen
- Re: [apsjkt8w] paspoto Yori Herwangi
- Re: [apsjkt8w] paspoto Abdul Razak Munir
Kirim email ke
