ada beberapa hal yang ingin saya sharing
1. Tidak usah terlalu panik dengan 'bualan' Peter Smith tentang Quarantine karena pada kenyataannya tidak 'semengerikan' yang saya bayangkan sebelumnya. Saya hanya diminta membuka satu tas (yang berisi barang yang saya declare)
2. Ingat kita punya jatah bagasi 30kg, namun kalau kita datang berombongan bisa ada dispensasi sampai dengan 8kg. Hal ini karena pihak airlines menghitung berat kumulatif rombongan tersebut, artinya apabila kita ekses, kelebihan tersebut bisa disubsidi oleh sisa jatah orang lain.
3. Hati-hati membawa dompet dan barang berharga (terutama passport dan tiket). Temenku sempat ketinggalan dompet di pesawat saat transit di Sydney. Akibatnya kita terlambat check in. Tetapi jangan panik, karena kita otomatis akan dialihkan ke penerbangan jam berikutnya.
4. Tujuan penjemputan pada hari H masih bisa dirubah, begitu pula untuk cancel akomodasi sementara dari kampus. Untuk kasusku, cancelation tersebut tidak dikenai fee satu sen pun.
5. Security screening di Bandara Bali sangat ketat. Ada lima titik yang harus dilewati. Aku sampai disuruh lepas sepatu dan ikat pinggang. Hal yang sama terjadi juga sewaktu di Sydney. Oleh karena itu persiapkan waktu yang cukup untuk check in (minimal 2 jam sebelum keberangkatan) dan apabila waktu tidak mencukupi saat transit di sydney, lihat no 3.
6. Setelah sampai, segera ke kampus untuk buka rekening bank, kalau tidak sempat, beberapa hal yang perlu dibeli adalah kartu perdana dan kartu trem secukupnya. Anda harus benar2 berhemat kalau dapat temporary accomodation dari kampus (semalaem 45 dolar minimal)
7. Banyak berdoa
begitu sedikit laporan dari saya, Alhamdulillah Bapak telah dioperasi kakinya dan saat ini keadaannya baik-baik saja, terimakasih atas bantuan doa dan perhatiannya
Rudy
St. Avenue 3/54, Coburg
Dewi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Hai Rudy, Intan and all the Melbournians, have a safe
trip to Melb ya...jangan lupa kasih kabar klo dah
nyampe...n slamat berdingin-dingin ria. To Rudy, howz
ur dad? hope hez gettin better. Cheers!
--- [email protected] <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:
> saudara di YK baik, istri baruku insya Allah Sehat
dan sentosa.
>
> Finita, don't panic. Keep struggle to ya. Make
contact with pak susmanto or someone else yang urus ur
paspor.
>
> cheer
>
> ali
>
>
>
>
>
> nita Dewi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> noni n yori, congrats ya, paspornya dah beres. aq
msh
> kbat-kbit niy. Td pagi dah di telp aps dan disuruh
> brkt Jan aja. Aq minta dikasih waktu sampe bsk. mg2
> bsk bs beres.
> --- [email protected] <[EMAIL PROTECTED]>
> wrote:
> > Mas Ali Formen, gmn keadaan saudara/temen2 di
Jogja
> (sempet kuliah di Jogja kan?), Mas Rudy juga, baik2
> kan? Mas Ali Formen inilah tipikal orang Jogja dan
> jateng pada umumnya...Sabar...ga gurunggusuh
> (keburu-buru)klo kata orang sunda, tp tetep beres2
> aja...Sifat yg blm bisa aku adaptasi selama ampir 2
> thn tinggal di Jogja...Masih suka gak
> sabaran...,gurunggusuh..., plg ga bs diam menunggu
deh
> pokoknya...Mknya kmrn geregetan bgt...
> >
> > Alhamdulillah, pasporku dan Noni udah selesai
Senin
> kemarin dan udah dianterin lsg ke APS sama Noni.
> Tinggal tunggu kabar selanjutnya aja dari APS.
> > Yah, emang kmrn rada panik..soalnya beberapa temen
> telat jd paspornya dan brktnya jd ga bareng2...trus
> ibu yg bag kjsama di kampusku jg ga mau ngasih tau
> sapa yg ngurus paspor kita di diknasnya...Jadilah
mst
> telp2 sendiri cari siapa yg ngurus, untung
> ketemu..begitulah ceritanya...Soalnya juga...pengen
> ngusahain spy bs berangkat bareng2 yg lain...OK
> deh...Selamat jalan-jalan untuk yg udah sampe dan
> selamat jalan (satu kali jalan nya) untuk yg udah mo
> pergi...
> >
> >
> > ali formen <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> > Dipantau aja Friend, pasti kelar.
> > Gemana perkembangan terakhir
> > Kami dah di Monash sekaranf
> >
> > Yori Herwangi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> > Wah..Mas Ali Formen hebat banget...Mas bisa kasih
> tau ga prosedur ngurusnya kemarin gimana? Trus apa
> bener2 sendiri atau "minta tolong" orang
dalam...Kasih
> tips2nya juga mas...supaya kita2 yang belum selesai
> paspor dinasnya bisa cepet selesai
> juga...Selengkap-lengkapnya deh, Mas...
> >
> > Usyd jadwal berangkatnya 7 juni jam 20.55.
> >
> > Finita Dewi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> > hai Yori, Pasporku juga blm jadi. br diurus rabu
> > kemaren. gak tau niy keburu nggak. Tapi Ali Formen
> > mulai ngurus kamis, snin dah beres. Tapi harus
> > ditungguin. Usyd brangkat kapan sih?
> > --- [email protected] <[EMAIL PROTECTED]>
> > wrote:
> > > Mas ali, gimana perkembangan akomodasi kita
> itu?udah
> > ada kabar baru lagi?
> > > Aku belum mulai ngepak nih...
> > > Usyders...doain ya mudah2an aku bisa berangkat
> > bareng kalian...soalnya paspor dinasnya belum
jadi2
> > juga...Masih diusahakan...Yg lain bagaimana? Neti,
> > mbak Fin?
> > > Klo noni aku udah tau kabarnya..., pak diki sih
> > udah punya ya....
> > >
> > > Btw, pusing juga nih mo ngepak....bingung mulai
> > dari mana...soalnya barangku sekarang sedang
campur
> > aduk ga karuan berhubung baru pindahan dr Jogja...
=== Message Truncated ===
__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com
SPONSORED LINKS
Romance relationship Friends Friend and lover Old friend Friend family Friend search
---------------------------------
YAHOO! GROUPS LINKS
Visit your group "apsjkt8w" on the web.
To unsubscribe from this group, send an email to:
[EMAIL PROTECTED]
Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of Service.
---------------------------------
Please visit my blog
www.rudyland.blogspot.com
For a better picture of me!
----------------------------------------------------------------------------------------
__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com
[Non-text portions of this message have been removed]
SPONSORED LINKS
| Romance relationship | Friends | Friend and lover |
| Old friend | Friend family | Friend search |
YAHOO! GROUPS LINKS
- Visit your group "apsjkt8w" on the web.
- To unsubscribe from this group, send an email to:
[EMAIL PROTECTED]
- Your use of Yahoo! Groups is subject to the Yahoo! Terms of Service.
