kalau mau, seharusnya tanggung jawab pengembangan jaringan ke pelanggan
diambil alih oleh pemerintah (pusat atupun daerah) .. operator tinggal
pakai aja jaringan yg sudah dibangun ..

kalau diserahkan ke operator, ya wajar kalau setelah itu operator mau ambil
keuntungan sebesar mungkin dari besarnya jaringan yg mereka miliki ..