YTH Pak Syafril

> Tidak ada setting itu di MDaemon, A record host adanya di setting DNS.

Kalau begitu setting DNS itu dimana Pak menunya?

> Setting yang ada (harusnya) adalah PTR record dari Public IP yang digunakan
> MDaemon = identitas Server = FQDN host = SMTP hostname di primary
> domain.
>
> http://mdaemon.dutaint.co.id/mdaemon/17.0.1/index.html?domain-
> manager_host_name_ip.htm
>
> umumnya PTR record akan sama dengan A record host,c sehingga terkadang
> membuat rancu yang setting MDaemon.

Saya masih agak bingung Pak. ini datanya Pak =  A record saya 103.xx.xxx.xx, IP
Public mail server 202.bb.bbb.bb, Host IP Address pada mail server 127.x.x.x
(local host) .
Jadi maksud saya adalah bagaimana cara MD mengarah pada tempat hosting domain
saya Pak?
Dan yang menghubungkan antara MD ke tempat hosting domain itu menunya dimana
Pak?
Karena saya ada rencana ganti tempat hosting domain Pak. Dan nanti ketika
pindah tempat hosting, setingan apa saja yg harus saya lakukan Pak? menunya ada
dimana saja Pak?
Mohon pencerahan kembali Pak, terima kasih sebelumya.

Best regards,

Agus Tarpindo
IT