On 2017-08-09 17:05, Syafril Hermansyah wrote:

> Di DNS server milik godaddy atau masterweb saja yang perlu diubah,
> istilahnya dilakukan domain transfer between registrar.

Saya baru periksa, ternyata domain os-selnajaya.com menggunakan domain registrar
godaddy.com akan tetapi DNS hosting di saranadata.com (alias dtp.net.id).
dewaweb.com bertindak selaku web hosting.
Memang di domain registar tercatat ns1.dewaweb.com sebagai salah satu
authoritative DNS domain os-selnajaya.com, akan tetapi tidak sync dengan
NS1.SARANADATA.COM sehingga tidak berlaku di internet (yang efektif berlaku
hanya dnsnya saranadata.com).
Bisa periksa sendiri dari sini

https://id.godaddy.com/whois/

Kalau hanya akan pindah DNS hosting maka tinggal ubah isian name server di
cpanelnya domain registrar godaddy.com.
Kalau DNSnya akan pakai punya ISP saja (yang sekarang berlaku efektif) maka
cukup hapus isian NS1.DEWAWEB.COM dan NS2.DEWAWEB.COM dari daftar name server di
cpanel godaddy.com

https://id.godaddy.com/domains/

$ whois os-selnajaya.com

   Name Server: NS1.DEWAWEB.COM
   Name Server: NS1.SARANADATA.COM
   Name Server: NS2.DEWAWEB.COM
   Name Server: NS2.SARANADATA.COM

$ host -t ns os-selnajaya.com
os-selnajaya.com name server ns2.saranadata.com.
os-selnajaya.com name server ns1.saranadata.com.

$ host -t a www.os-selnajaya.com
www.os-selnajaya.com has address 103.53.198.70

MDaemon-L Moderators, MDaemon 17.5.0-64 Beta A, SP 5.1.0-64

Orang rasional menanggapi dunia, orang tdk rasional berusaha membuat dunia
menanggapinya
        -- Bernard Shaw