On 7/14/06, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On Thu, Jul 13, 2006 at 04:02:14PM +0700, syarifl wrote:> btw itu google pake cara gimana sih bisa kasih 2GB cara> ngompressnya?(S390). kalau benar google hanya pakai PC, berarti google menghire
network engineer kelas wahid juga ... kalau cuman beli hardis
On 7/14/2006 at 5:29 AM adi wrote:
>On Thu, Jul 13, 2006 at 04:02:14PM +0700, syarifl wrote:
>> btw itu google pake cara gimana sih bisa kasih 2GB cara
>> ngompressnya?
>
>plus ide over selling (gimana mas harry? :-))
ups, hampir terlewat (1500 unread email setelah kembali dari luar kota selama
On Thu, Jul 13, 2006 at 04:02:14PM +0700, syarifl wrote:
> btw itu google pake cara gimana sih bisa kasih 2GB cara
> ngompressnya?
google itu mesinnya banyak dan sudah clustered. kalau melihat dari
luar, banyak hal-hal penting yang sudah dilakukan misalnya gfs (google
filesystem). kalau masih ada
On Thu, Jul 13, 2006 at 10:55:05PM +1000, Ronny Haryanto wrote:
> Technically speaking (SMTP), mail server cuma menerima. Yang mengirim
> itu mail client.
mail server itu jargon yang cukup luas. ada MTA, MDA/LDA, MUA. mda bisa
macem-macem, bisa pakai smtp, uucp, isode, berikut bbrp protokol propr
On Thu, Jul 13, 2006 at 07:05:55PM +0700, adi wrote:
> omong-omong, dari pada pakai gmail, mending bikin mail
> filter sendiri. terus di-dump ke unix native mailbox format,
> dan dibaca pakai 'less' :P
less? Pfft.. real men use dd.
Ronny
signature.asc
Description: Digital signature
On 7/13/06, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> omong-omong, dari pada pakai gmail, mending bikin mail
> filter sendiri. terus di-dump ke unix native mailbox format,
> dan dibaca pakai 'less' :P
Kan sudah ada "mutt" ...
(atau kalau mau macho pakai emacs deh. :p he he he.)
-- budi
--~--~-
On Thu, Jul 13, 2006 at 07:23:36PM +0700, ♥ Ik Ben Droevig ♥ wrote:
> On 7/13/06, Budi Rahardjo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> > Salah. ;-) itu mah MUA :D
> >
>
> kalo gitu jawabnya mail server juga dong pak
> karena mail server itu bukan cuma mengirim tp juga menerima
> bener ga?
Technically sp
On 7/13/06, Budi Rahardjo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Salah. ;-) itu mah MUA :Dkalo gitu jawabnya mail server juga dong pakkarena mail server itu bukan cuma mengirim tp juga menerimabener ga?-- Love is watching someone die. So who's gonna watch you die?
--~--~-~--~~~---
On Thu, Jul 13, 2006 at 05:54:29PM +0900, baskara wrote:
> Sebenarnya 1 GB juga tidak apa-apa.
halah .. :-)) ndak punya hardisknya hi..hi..
> Yang penting saat kita klik inbox,
> beberapa email bisa langsung dibuka sekaligus, dan dengan teknik speed
> reading, puluhan email langsung terbaca. :-)
On 7/13/06, ¢¾ Ik Ben Droevig ¢¾ <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> > Kalau mail sever buat ngirim email, ... yang nerima email apa ya namanya?
> > ;-)
> >
> >
>
> email client
Salah. ;-) itu mah MUA :D
--~--~-~--~~~---~--~~
http://teknoblogia.blogspot.com/2005/02/tata-
On 7/13/06, Budi Rahardjo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Kalau mail sever buat ngirim email, ... yang nerima email apa ya namanya?;-)email client-- Love is watching someone die. So who's gonna watch you die?
--~--~-~--~~~---~--~~
http://teknoblogia.blogspot.com/2005/02
On Thu, Jul 13, 2006 at 04:58:01PM +0700, risiyanto budi wrote:
> >mau coba load?
> >pasang anti virus! ;-)
> >semua email yang masuk di-antivirus-kan dulu sebelum disebar
> >ke member.
> >
> tambahkan anti-spam juga :-))
>
> Tapi eh anti-spam & anti-virus itu sebenarnya bukan tanggung jawab mlm,
On 7/13/06, Made Wiryana <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Ini mah ngetest ama "beban" yang tidak pas. Mail server itu buat ngirim
> email bukan buat nge-scan virus. Kalau itu namanya ngetest anti virus.
Kalau mail sever buat ngirim email, ... yang nerima email apa ya namanya?
;-)
-- budi
--~--~-
On 7/13/06, Budi Rahardjo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On 7/13/06, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:> yang bikin saya sedikit nyesel sebenarnya karena Mas Harry kasih> spec mesin terlalu besar untuk
groups.or.id ha..ha..mau coba load?pasang anti virus! ;-)semua email yang masuk di-antivirus-kan dulu se
Budi Rahardjo wrote:
>On 7/13/06, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
>
>
>>yang bikin saya sedikit nyesel sebenarnya karena Mas Harry kasih
>>spec mesin terlalu besar untuk groups.or.id ha..ha..
>>
>>
>
>mau coba load?
>pasang anti virus! ;-)
>semua email yang masuk di-antivirus-kan dulu sebe
On 7/13/06, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> yang bikin saya sedikit nyesel sebenarnya karena Mas Harry kasih
> spec mesin terlalu besar untuk groups.or.id ha..ha..
mau coba load?
pasang anti virus! ;-)
semua email yang masuk di-antivirus-kan dulu sebelum disebar
ke member.
-- budi
--~--~-
On 7/13/06, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On Thu, Jul 13, 2006 at 10:58:00AM +0700, risiyanto budi wrote:> >Perlu memindahkan id-gmail dari googlegroups? =))> >meskipun traffic-nya sudah mulai menurun sejak mencatat 30 ribu email> >sebulan.
> >> Gak usah dipindahkan,> bikin saja "kembaran"nya.bena
On 7/13/06, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> tapi, ini mestinya menunggu free emailnya Mas Harry, katanya 1 mailbox
> bisa dapat jatah quota sampai 100GB.
Sebenarnya 1 GB juga tidak apa-apa. Yang penting saat kita klik inbox,
beberapa email bisa langsung dibuka sekaligus, dan dengan teknik spee
On Thu, Jul 13, 2006 at 10:58:00AM +0700, risiyanto budi wrote:
> >Perlu memindahkan id-gmail dari googlegroups? =))
> >meskipun traffic-nya sudah mulai menurun sejak mencatat 30 ribu email
> >sebulan.
> >
> Gak usah dipindahkan,
> bikin saja "kembaran"nya.
benar. kasihan google kalau jadi down,
> >>ups salah, mestinya 5K pelanggan. so far so good bin enteng.
> >>ada yang berminat kasih load lebih besar lagi? :-))
> >>hi..hi.. j/k
> >>
> >>
> >
> >Perlu memindahkan id-gmail dari googlegroups? =))
> >meskipun traffic-nya sudah mulai menurun sejak mencatat 30 ribu email
> >sebulan.
> >
> >
On 7/10/06, syarifl <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
iki sampeyan podho wae karo x-note... ora pokus ning groups.or.id, gayane wong indonesiya yen diskusi suwe-suwe wong-nge sing diserang malah topike dhewe lali...
Mbok diwoco ndisik tata tertib nomor limo (5) bintang nomor siji (1):
* Sebaiknya gunakan
baskara wrote:
>On 7/13/06, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
>
>
>>ups salah, mestinya 5K pelanggan. so far so good bin enteng.
>>ada yang berminat kasih load lebih besar lagi? :-))
>>hi..hi.. j/k
>>
>>
>
>Perlu memindahkan id-gmail dari googlegroups? =))
>meskipun traffic-nya sudah mulai m
On 7/13/06, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> ups salah, mestinya 5K pelanggan. so far so good bin enteng.
> ada yang berminat kasih load lebih besar lagi? :-))
> hi..hi.. j/k
Perlu memindahkan id-gmail dari googlegroups? =))
meskipun traffic-nya sudah mulai menurun sejak mencatat 30 ribu email
On Wed, Jul 12, 2006 at 08:00:22PM +0700, adi wrote:
> pelanggan 3000-an seperti indowli, hanya perlu waktu bbrp detik,
> asal destination bukan email 'jelek' seperti yahoo/gmail.
ups salah, mestinya 5K pelanggan. so far so good bin enteng.
ada yang berminat kasih load lebih besar lagi? :-))
hi..
On Wed, Jul 12, 2006 at 10:08:58AM +0700, Budi Rahardjo wrote:
> betul pak adi. hanya jangan lupa bahwa memiliki server sendiri
> juga merupakan satu alternatif yang dimiliki banyak orang juga.
> saya sendiri kalau mau setup milis, ya tinggal setup :)
he..he.. justru itu Pak :-)
> bagi kami2 ini
On Wed, Jul 12, 2006 at 12:33:34PM +0900, baskara wrote:
> > kalau konten lokal (segala sesuatu yang bisa mengoptimalkan trafik lokal)
> > tidak bisa disubsidi pemerintah. mestinya (menurut saya), para ISP yang
> > mensubsidi. kita-kita yang mengerjakan. sukur-sukur bisa merambah bisnis
> > atau j
On 7/12/06, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> kalau konten lokal (segala sesuatu yang bisa mengoptimalkan trafik lokal)
> tidak bisa disubsidi pemerintah. mestinya (menurut saya), para ISP yang
> mensubsidi. kita-kita yang mengerjakan. sukur-sukur bisa merambah bisnis
> atau jadi bisnis.
Buat sa
On 7/12/06, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> > Selain itu orang dengan mudah mensetup sebuah milis jika dia
> > memiliki server sendiri.
>
> nah. justru itu. seperti awalnya, groups.or.id itu sebenarnya
> 'ajakan'. untuk memberdayakan trafik lokal, konten lokal.
> masalahnya, ada banyak orang yan
On Wed, Jul 12, 2006 at 05:11:13AM +0700, Budi Rahardjo wrote:
> Karena Linux adalah sebuah produk, maka agak lebih mudah dalam
> memberikan bantuan. Kita bisa ikut code review, nambahin code, dll.
> Tapi kalau sifatnya *servis*, seperti groups.or.id, harusnya agak berbeda.
analogi dengan linus -
Jadi memang masih banyak rekan di sini yang belum yakinbahwa
groups.or.id adalah merupakan sebuah solusi.Kalau dolanan/oprekan, yes!tapi tidak lebih dari itu. Jadi ... dioprek saja. Ikutan ngoprek saja.
OPrek Mang
good idea, jadi konsepnya sama dengan wikipedia semua orang bisa ikut
nimb
On 7/11/06, syarifl <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On 7/12/06, Made Wiryana <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
...del...
Celah
yang bisa diisi Linux ketika awalnya adalah bisa dioprek :-) ndak
percaya ? tanya yg milih pakai Linux di tahun-tahun awal (yg modal
instalnya pakai disket berpuluh-puluh).
Akur 100%
p
On 7/12/06, Made Wiryana <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Celah yang bisa diisi Linux ketika awalnya adalah bisa dioprek :-) ndak
> percaya ? tanya yg milih pakai Linux di tahun-tahun awal (yg modal instalnya
> pakai disket berpuluh-puluh).
> Waktu itu ada Coherent yang juga Unix-like, murah dan gamp
On 7/12/06, Made Wiryana <[EMAIL PROTECTED]> wrote:...del...
Celah yang bisa diisi Linux ketika awalnya adalah bisa dioprek :-) ndak percaya ? tanya yg milih pakai Linux di tahun-tahun awal (yg modal instalnya pakai disket berpuluh-puluh).
Akur 100% pertama kali berkenalan langsung kurang tidur, ma
On 7/11/06, syarifl <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On 7/11/06, Made Wiryana <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
...del...
Saking buru-burunya Anda kurang nyimak, bagian apa dari posting Linus yang dimaksud dari balesan pak PY. Yang dimaksud dari "misi" Linus adalah seperti yang dia tulis ketika merilis L
On 7/11/06, Made Wiryana <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
...del...
Saking buru-burunya Anda kurang nyimak, bagian apa dari posting Linus yang dimaksud dari balesan pak PY. Yang dimaksud dari "misi" Linus adalah seperti yang dia tulis ketika merilis Linux pertama kali :
.. I'm doing a (free) operat
On 7/11/06, syarifl <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On 7/11/06, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
hi..hi.. kalau direply satu-satu memang bikin tambah ruwet yah :-)btw, berhubung anda kelihatan getol sekali, bahasa latinnya 'kemecer',ingin tahu misi
groups.or.id, apa anda ndak ingin bertanya, apa misi
li
On 7/11/06, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On Mon, Jul 10, 2006 at 10:28:12PM +0700, syarifl wrote:> Kemudian dengan analogi Linux dan groups.or.id ada yang membandingkan> menurut saya juga tidak bisa dibandigkan
hi..hi.. kalau direply satu-satu memang bikin tambah ruwet yah :-)btw, berhubung anda
Chiank wrote:
>On 7/10/06, syarifl <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
>
>>iki sampeyan podho wae karo x-note... ora pokus ning groups.or.id, gayane
>>wong indonesiya yen diskusi suwe-suwe wong-nge sing diserang malah topike
>>dhewe lali...
>>
>>
terjemah:
Anda sama saja dengan x-note, tidak fokus
On 7/11/06, Budi Rahardjo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On 7/11/06, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:> apa misi linus torvalds membuat linux.just an itch?tapi ini dugaan saya. ada kebutuhan OS yang sedikit banyak kompatibel
dengan UNIX karena waktu jadi mahasiswa membutuhkan UNIX di rumah?paling tidak, i
On 7/7/06, fade2blac <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
2. Ide yang sama di kepala para volunteer adalah: pentingnya membangunkonten lokal, sehingga konsumsi bandwith keluar bisa dikurangi. Bahkanidealnya, jika konten lokal sudah sedemikian bagusnya, orang luar kalau
mau masuk harus bayar harga khusus hehe
On 7/10/06, syarifl <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> iki sampeyan podho wae karo x-note... ora pokus ning groups.or.id, gayane
> wong indonesiya yen diskusi suwe-suwe wong-nge sing diserang malah topike
> dhewe lali...
>
> Mbok diwoco ndisik tata tertib nomor limo (5) bintang nomor siji (1):
> * Sebai
On 7/11/06, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> apa misi linus torvalds membuat linux.
just an itch?
tapi ini dugaan saya. ada kebutuhan OS yang sedikit banyak kompatibel
dengan UNIX karena waktu jadi mahasiswa membutuhkan UNIX di rumah?
paling tidak, itu yang saya alami ketika menjadi mahasiswa.
d
On Mon, Jul 10, 2006 at 10:28:12PM +0700, syarifl wrote:
> Kemudian dengan analogi Linux dan groups.or.id ada yang membandingkan
> menurut saya juga tidak bisa dibandigkan
hi..hi.. kalau direply satu-satu memang bikin tambah ruwet yah :-)
btw, berhubung anda kelihatan getol sekali, bahasa latinny
On 7/10/06, baskara <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On 7/11/06, syarifl <[EMAIL PROTECTED]> wrote:> iki sampeyan podho wae karo x-note... ora pokus ning groups.or.id, gayane> wong indonesiya yen diskusi suwe-suwe wong-nge sing diserang malah topike
> dhewe lali...>> Mbok diwoco ndisik tata tertib nomor
On 7/10/06, baskara <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On 7/11/06, syarifl <[EMAIL PROTECTED]> wrote:> iki sampeyan podho wae karo x-note... ora pokus ning groups.or.id, gayane> wong indonesiya yen diskusi suwe-suwe wong-nge sing diserang malah topike
> dhewe lali...>> Mbok diwoco ndisik tata tertib nomor
On 7/11/06, syarifl <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> iki sampeyan podho wae karo x-note... ora pokus ning groups.or.id, gayane
> wong indonesiya yen diskusi suwe-suwe wong-nge sing diserang malah topike
> dhewe lali...
>
> Mbok diwoco ndisik tata tertib nomor limo (5) bintang nomor siji (1):
> * Sebai
iki sampeyan podho wae karo x-note... ora pokus ning groups.or.id, gayane wong indonesiya yen diskusi suwe-suwe wong-nge sing diserang malah topike dhewe lali...Mbok diwoco ndisik tata tertib nomor limo (5) bintang nomor siji (1):
* Sebaiknya gunakan fullname, meskipun tidak tertutup menggunakan n
On 7/10/06, baskara <[EMAIL PROTECTED]> wrote:...del...
Yang bisa saya simpulkan sampai saat ini dari thread tentanggroups.or.id ini adalah: ekspektansi berlebihan. ;-)Yup, saya juga dengan jujur merasa bahwa berlebihan (pada akhirnya), soalnya pas buka
groups.or.id pertama kali nggak tau harus
syarifl
To:
teknologia@googlegroups.com
Sent:
Saturday, July 08, 2006 11:23 AM
Subject:
[teknologia] Re: groups.or.id - bw
int'l
Contohnya: kita pake klikbca.com khan gratis tuh...
mereka juga promosi untuk klikbca.com kita sama sekali
nggak keluar
Semangat yang luar biasa... Nyerah aku...On 7/10/06, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On Mon, Jul 10, 2006 at 02:21:47PM +0700, syarifl wrote:> Contohnya: kita pake klikbca.com khan gratis tuh...kali ini analogi anda absurd. don't try this at home kid! :-)
Sebetulnya statement ada terusannya tujuanny
On Mon, Jul 10, 2006 at 04:07:54PM +0700, Firdaus Tjahyadi wrote:
> setuju pak sopo jenenge sing euphoria
> lah wong groups.or.id nda maksa sampeyan pake groups.or.id kok
> gitu aja refot
> orang laen sing usaha kok sampeyan sing rewel
> orang laen sing terjerumus kok sampeyan sing refot
thanks .
On 7/10/06, x-note <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
salam,syarifl -- nggak senang melihat bangsa terjerumus dalam
euphoria sesaat.
salam,
wongcilik --hehehe euphoriakan buat sampeyan
Pak.setuju pak sopo jenenge sing euphorialah wong groups.or.id nda maksa sampeyan pake groups.or.id kok
gitu
-
-
Original Message -
From:
syarifl
To:
teknologia@googlegroups.com
Sent:
Saturday, July 08, 2006 11:23 AM
Subject:
[teknologia] Re: groups.or.id - bw
int'l
Contohnya: kita pake klikbca.com khan g
On Mon, Jul 10, 2006 at 02:21:47PM +0700, syarifl wrote:
> Contohnya: kita pake klikbca.com khan gratis tuh...
kali ini analogi anda absurd. don't try this at home kid! :-)
> Kemudian pertanyaan timbul ini groups.or.id misinya apa? Nah, mulai dari
> situ diskusi pro dan kontra terjadi.
masalah
On 7/10/06, syarifl <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> Contoh di groups.or.id: Ngajak orang (ngak maksa emang) untuk pakai,
> berkembang, berkembang terus... akhirnya user jutaan, milis ribuan... Butuh
> server baru, butuh bandwidth tambahan, siapa yang tanggung jawab?
Kalau tidak punya alat/dana eks
On 7/8/06, x-note <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
- Original Message -
From:
syarifl
To:
teknologia@googlegroups.com
Sent: Saturday, July 08, 2006 11:23
AM
Subject: [teknologia] Re:
groups.or.id -
bw int'l
Anda jangan anggap tulis
Pada hari Senin, tanggal 10/07/2006 pukul 05:13 +0700, Budi Rahardjo
menulis:
> Lah Google saja masih beta terus :D
> Kalau menganut pakem kalau sudah jadi, ya kita bakalan
> tidak pernah dapat email gmail ;-)
Menurut saya groups.or.id saat ini menyandang status beta aja belum
pantas. Gmail diril
On Mon, Jul 10, 2006 at 05:13:21AM +0700, Budi Rahardjo wrote:
> Justru karena belum jadi maka developer harus pakai itu
> sehingga membuatnya jadi. Kalau developernya duduk
> di tempat lain, ya dia tidak merasakan kesulitan penghuni
> (dari sistem itu). Ya nggak?
Betul. Itu lah kenapa Jakarta tam
On 7/9/06, Mohammad DAMT <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Masalahnya kan belum sepenuhnya jadi pak eheheheh
> Kalau sudah full jadi saya yakin pasti pindah ke situ.
Lah Google saja masih beta terus :D
Kalau menganut pakem kalau sudah jadi, ya kita bakalan
tidak pernah dapat email gmail ;-)
Saya yaki
Pada hari Sabtu, tanggal 08/07/2006 pukul 05:30 +0700, Budi Rahardjo
menulis:
> Bagi saya ini *sangat* masalah.
> Saya orang yang percaya dengan eat your own dog food.
> Jika pengelola groups.or.id saja tidak percaya dengan karyanya
> (tidak menggunakan milis groups.or.id), mengapa yang lain
> har
On Sun, Jul 09, 2006 at 10:32:20AM +0700, Budi Rahardjo wrote:
> Lah. baru tahu ada group ini lagi :(
> Jadi approval milis masih manual? 2x24 jam masih berlaku?
> Atau ... gelap nih.
Benar, sayangnya sementara masih manual. Alasan sebenarnya
adalah menghindari server dipakai untuk spamming. Dulu
On 7/9/06, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Silakan Pak. Silakan bergabung ke list-managers @ groups.or.id,
Lah. baru tahu ada group ini lagi :(
Jadi approval milis masih manual? 2x24 jam masih berlaku?
Atau ... gelap nih.
-- budi
--~--~-~--~~~---~--~~
http://te
On Sat, Jul 08, 2006 at 05:30:48AM +0700, Budi Rahardjo wrote:
> Nah ... baru saja saya membuat milis di groups.or.id...
> Iseng saya buat milis [EMAIL PROTECTED]
> Hasilnya: BINGUNG
Eh .. ini mau serius buat milis security atau iseng Pak?
Padahal sudah terlanjur (baru saja) saya approve (hi.
- Original Message -
From:
syarifl
To: teknologia@googlegroups.com
Sent: Saturday, July 08, 2006 11:23
AM
Subject: [teknologia] Re: groups.or.id -
bw int'l
Anda jangan anggap tulisan saya ini
menghambat laju anda. Kalaupun tulisan2 saya dicuekin itu
On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Anda salah, konten misalnya: berita kematian, berita teknologi, berita> politik, harga saham, nilai tukar... itu KONTEN, sedangkan milis, web,> koran, televisi, wap, radio adalah MEDIA untuk mendeliver KONTEN.
Milis itu adalah konten, email
On 7/7/06, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:...del.. (karena setuju)
Jadi sebenarnya tidak ada yang ngacir :-) yang adaadalah groups.or.id yang bangkrut (hi..hi..)Ini satu hal yang tidak bisa di solve hanya dengan semangat... Bukan masalah besar ato kecil operational cost nya... tapi keseimbangan anta
On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Lha, ketlisut.. bukannya Save, malah Send.Mohon maaf.[EMAIL PROTECTED] writes:> halah itu ANDA sendiri yang mengutip di atas... "we are referring to
> FREEDOM, not price.">> Windows = tidak merdeka (dari vendor lock-in)> Linux = merdeka / beba
On 7/7/06, Budi Rahardjo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]> wrote:> > lagi-lagi karena tidak ada kebutuhan, maka tidak ada drive.
>> kata siapa ? kalau search google sedikit saja, akan kita ketemukan bahwa> orang sudah berteriak-teriak sejak bertahun-tahun y
On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
syarifl writes:> Nah, kalo sekarang kita buka groups.or.id isinya blank nggak ada info> apa-apa,groups.or.id masih fase testing. Belum launching.
Nah dari mana saya tau, itu testing dan blum launching. Makanya menurut saya para webbie di indon
On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
syarifl writes:> Pindah saya belum cukup pak... Saya berhasil memindahkan milis saya> beranggotakan 40 orang ke groups.or.id yang lama tapi umurnya nggak panjang.> Jadi berhasil itu bukan hanya pindahannya tapi maintenancenya... Klasik di
> in
On 7/7/06, Firdaus Tjahyadi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On 7/7/06, Budi Rahardjo <
[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On 7/7/06, fade2blac <[EMAIL PROTECTED]> wrote:> Respon yang diharapkan dari milis 'teknologia' ini sebetulnya adalah
> berpartisipasi menjadi volunteer, atau paling tidak dengan ikut
> mengg
On 7/7/06, adi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Siapa yang sanggup?
Itulah dia pak Adi.
Sama ketika saya memulai membereskan urusan domain di
Indonesia juga kayak gini. Tapi kalau sudah komitmen, apa
boleh buat. Namanya juga layanan. Jadi *harus sanggup*.
...
> kenapa
> milis internal groups.or.id
On Fri, Jul 07, 2006 at 08:25:40PM +0700, Budi Rahardjo wrote:
> untuk mempertahankan penggunaan jaringan di dalam negeri
> mengapa tidak mempromosikan plasa.com, misalnya?
> kan tujuan bisa tercapai juga dengan itu.
> (misalnya paketkan groups.or.id dengan berbagai layanan webmail
> di indonesia
Lha, ketlisut.. bukannya Save, malah Send.
Mohon maaf.
[EMAIL PROTECTED] writes:
> halah itu ANDA sendiri yang mengutip di atas... "we are referring to
> FREEDOM, not price."
>
> Windows = tidak merdeka (dari vendor lock-in)
> Linux = merdeka / bebas / freedom
Ini belum sempat saya hapus
syarifl writes:
> Nah, kalo sekarang kita buka groups.or.id isinya blank nggak ada info
> apa-apa,
groups.or.id masih fase testing. Belum launching.
> Terus trang saya anggap
> yang sekarang bagian dari persekongkolan groups.or.id yang lama...
Namanya memang sama... tapi saya pribadi sangat
On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> > lagi-lagi karena tidak ada kebutuhan, maka tidak ada drive.
>
> kata siapa ? kalau search google sedikit saja, akan kita ketemukan bahwa
> orang sudah berteriak-teriak sejak bertahun-tahun yang lalu, "internet
> mahaaal... hellppp"
Mohammad DAMT writes:
> Pada hari Jumat, tanggal 07/07/2006 pukul 09:20 -0500, [EMAIL PROTECTED]
> menulis:
>> hah... ? *bingung*
>> [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]
>
> Mumkin maksudnya [EMAIL PROTECTED] Tapi sepengertian saya itu milis
> lama dan sekarang diskusinya pindah ke mitra/mailf
Pada hari Jumat, tanggal 07/07/2006 pukul 09:20 -0500, [EMAIL PROTECTED]
menulis:
> hah... ? *bingung*
>
> [EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]
Mumkin maksudnya [EMAIL PROTECTED] Tapi sepengertian saya itu milis
lama dan sekarang diskusinya pindah ke mitra/mailfarm.
--~--~-~--~~
Budi Rahardjo writes:
> On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>> Lho, groups.or.id sudah jalan... indo wli sudah di host disitu (4000+
>> members)
> lah milis di ITB malah lebih banyak lagi ;-)
Lha, ini kan masih fase testing, belum launch.
> pertanyaannya kenapa urusan group
Budi Rahardjo writes:
> saya sudah capek ngurusi operasional.
> (yang disebut harry itu meskipun banyak aspek teknisnya, tapi itu
> masalah operasional. sama lah dengan ngurusi mesin-mesin di
> perusahaan/instansi saat ini. jadi capek kalau di luar masih mikirin
> operasional juga. he he he.)
Ya,
On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Lho, groups.or.id sudah jalan... indo wli sudah di host disitu (4000+
> members)
lah milis di ITB malah lebih banyak lagi ;-)
pertanyaannya kenapa urusan groups-nya sendiri tidak pakai
milis groups.or.id? ;-)
-- budi
--~--~-~--
On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> Budi Rahardjo writes:
> > Dan seterusnya ... itu baru menarik!!! Banyak ngopreknya.
> > Kalau hanya sekedar, install Linux/qmail/mailman ...
> > maaf, apa menariknya?
>
> Wah, banyak pak :) nih hampir mimpi basah (haha) baru membayangkan
syarifl writes:
> Pindah saya belum cukup pak... Saya berhasil memindahkan milis saya
> beranggotakan 40 orang ke groups.or.id yang lama tapi umurnya nggak panjang.
> Jadi berhasil itu bukan hanya pindahannya tapi maintenancenya... Klasik di
> indonesia ini, kalo suruh beli2 cepet giliran maintena
Budi Rahardjo writes:
> Saya? Saya akan tetap mengkritik groups.or.id jika tetap
> dalam format sekarang. NATO ... :(
Lho, groups.or.id sudah jalan... indo wli sudah di host disitu (4000+
members)
Kalau langsung launch dan jor-joran justru salah - mana ada layanan
profesional yang langsung la
Budi Rahardjo writes:
> Dan seterusnya ... itu baru menarik!!! Banyak ngopreknya.
> Kalau hanya sekedar, install Linux/qmail/mailman ...
> maaf, apa menariknya?
Wah, banyak pak :) nih hampir mimpi basah (haha) baru membayangkan hal-hal
seperti :
1. clustering qmail/ezmlm, harus sudah mulai di
syarifl writes:
> On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>> milis itu kan konten. nah, groups.or.id adalah konten lokal DAN
>> bandwidthnya pun lokal juga.
>> jadinya memang akan ideal sekali kalau bisa kita wujudkan sampai menjadi
>> besar.
>
> Anda salah, konten misalnya: berit
Budi Rahardjo writes:
> On 7/7/06, fade2blac <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>> Respon yang diharapkan dari milis 'teknologia' ini sebetulnya adalah
>> berpartisipasi menjadi volunteer, atau paling tidak dengan ikut
>> menggunakannya dan menjaga bersama supaya tidak mati.
>
> Tentu saja kita berharap
On 7/7/06, Budi Rahardjo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On 7/7/06, fade2blac <[EMAIL PROTECTED]> wrote:> Respon yang diharapkan dari milis 'teknologia' ini sebetulnya adalah> berpartisipasi menjadi volunteer, atau paling tidak dengan ikut
> menggunakannya dan menjaga bersama supaya tidak mati.Tentu saj
On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
...del... (karena setuju semua)
> Di thread sebelumnya ada yang membicarakan masalah konten lokal dan bandwith> lokal menurut saya konten dan bandwith dua hal yang berbeda, kalo tujuannya> mau memperkaya konten lokal.milis itu kan konten. nah,
On 7/7/06, fade2blac <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Respon yang diharapkan dari milis 'teknologia' ini sebetulnya adalah
> berpartisipasi menjadi volunteer, atau paling tidak dengan ikut
> menggunakannya dan menjaga bersama supaya tidak mati.
Tentu saja kita berharap bahwa orang akan ikut dengan k
syarifl writes:
> Jadi tertarik ikutan... Sebenernya kita kembalikan ke pertanyaan Sdr. Budi
> Raharjo: Misinya groups.or.id ini apa? Kalau untuk ngoprek/belajar saya kira
> sah-sah saja, tapi saya juga 'ngeri' memindahkan milis yang sudah settle di
> yahoogroups ke groups.or.id. Saya sempat kecew
On 7/7/06, Riyogarta <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
syarifl wrote:
user mana mau baca? tapi milis owner tentunya baca dulu... kalo misinya
buat coba-coba atau testing yaa nggak akan dilanjutin tuh aktipitas
pindah user dari yahoogroups ke groups.or.id
atau minimal kita memang tau kal
syarifl wrote:
user mana mau baca? tapi milis owner tentunya baca dulu... kalo misinya
buat coba-coba atau testing yaa nggak akan dilanjutin tuh aktipitas
pindah user dari yahoogroups ke groups.or.id
atau minimal kita memang tau kalo akan dibuat kelinci percobaan.
User yg mau men
On 7/7/06, fade2blac <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On Fri, Jul 07, 2006 at 04:09:56PM +0700, syarifl wrote:>> Nah itu dia coba baca di thread sebelumnya, karena tidak berbentuk atau> virtual, maka mau daftar voulenteer gimana? trus tanggung jawabnya apa?
> gimana boss?>wah ini menurut saya next. TODO
On 7/7/06, Riyogarta <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
Seru
juga membaca diskusi mengenai topik ini, saya yang biasanya hanya
pelanggan teknologia pasif jadi ingin ikut berkomentar.
Tapi sebelumnya saya mohon maaf, email saya kirim dalam keadaan bersih
tanpa mengutip email dari siapa pun,
On Fri, Jul 07, 2006 at 04:09:56PM +0700, syarifl wrote:
>
> Nah itu dia coba baca di thread sebelumnya, karena tidak berbentuk atau
> virtual, maka mau daftar voulenteer gimana? trus tanggung jawabnya apa?
> gimana boss?
>
wah ini menurut saya next. TODO list bisa dibuat. Panduan tata cara
unt
On 7/7/06, fade2blac <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On Fri, Jul 07, 2006 at 02:26:37PM +0700, syarifl wrote:>> Ok, saya setuju, yang menarik bagi saya sebetulnya pernyataan bung Sufehmi> di awal thread ini yang akan menjadikan
groups.or.id ini go publik. Bagi> saya kalo sudah mau go publik maka timb
On Fri, Jul 07, 2006 at 02:26:37PM +0700, syarifl wrote:
>
> Ok, saya setuju, yang menarik bagi saya sebetulnya pernyataan bung Sufehmi
> di awal thread ini yang akan menjadikan groups.or.id ini go publik. Bagi
> saya kalo sudah mau go publik maka timbul tanggung jawab publik walaupun
> gratis.
Seru
juga membaca diskusi mengenai topik ini, saya yang biasanya hanya
pelanggan teknologia pasif jadi ingin ikut berkomentar.
Tapi sebelumnya saya mohon maaf, email saya kirim dalam keadaan bersih
tanpa mengutip email dari siapa pun, karena saya pusing mau ngutip
yang mana hehehe.
Menur
On 7/7/06, baskara <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
>
> On 7/7/06, Affan Basalamah <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> >
> > Iya pak,
> > ekspektasi orang jadinya membandingkan groups.or.id dengan yahoogroups.
> > Lebih baik groups.or.id itu dibandingkan dengan sesama penyedia milis
> > sejenis, misalnya seper
1 - 100 dari 166 matches
Mail list logo