On 7/14/06, adi [EMAIL PROTECTED] wrote:
On Thu, Jul 13, 2006 at 04:02:14PM +0700, syarifl wrote: btw itu google pake cara gimana sih bisa kasih 2GB cara ngompressnya?(S390). kalau benar google hanya pakai PC, berarti google menghire
network engineer kelas wahid juga ... kalau cuman beli
On 7/13/06, adi [EMAIL PROTECTED] wrote:
tapi, ini mestinya menunggu free emailnya Mas Harry, katanya 1 mailbox
bisa dapat jatah quota sampai 100GB.
Sebenarnya 1 GB juga tidak apa-apa. Yang penting saat kita klik inbox,
beberapa email bisa langsung dibuka sekaligus, dan dengan teknik speed
On 7/13/06, adi [EMAIL PROTECTED] wrote:
On Thu, Jul 13, 2006 at 10:58:00AM +0700, risiyanto budi wrote: Perlu memindahkan id-gmail dari googlegroups? =)) meskipun traffic-nya sudah mulai menurun sejak mencatat 30 ribu email sebulan.
Gak usah dipindahkan, bikin saja kembarannya.benar. kasihan
On 7/13/06, adi [EMAIL PROTECTED] wrote:
yang bikin saya sedikit nyesel sebenarnya karena Mas Harry kasih
spec mesin terlalu besar untuk groups.or.id ha..ha..
mau coba load?
pasang anti virus! ;-)
semua email yang masuk di-antivirus-kan dulu sebelum disebar
ke member.
-- budi
Budi Rahardjo wrote:
On 7/13/06, adi [EMAIL PROTECTED] wrote:
yang bikin saya sedikit nyesel sebenarnya karena Mas Harry kasih
spec mesin terlalu besar untuk groups.or.id ha..ha..
mau coba load?
pasang anti virus! ;-)
semua email yang masuk di-antivirus-kan dulu sebelum disebar
ke
On 7/13/06, Made Wiryana [EMAIL PROTECTED] wrote:
Ini mah ngetest ama beban yang tidak pas. Mail server itu buat ngirim
email bukan buat nge-scan virus. Kalau itu namanya ngetest anti virus.
Kalau mail sever buat ngirim email, ... yang nerima email apa ya namanya?
;-)
-- budi
On Thu, Jul 13, 2006 at 04:58:01PM +0700, risiyanto budi wrote:
mau coba load?
pasang anti virus! ;-)
semua email yang masuk di-antivirus-kan dulu sebelum disebar
ke member.
tambahkan anti-spam juga :-))
Tapi eh anti-spam anti-virus itu sebenarnya bukan tanggung jawab mlm,
tapi
On 7/13/06, Budi Rahardjo [EMAIL PROTECTED] wrote:
Kalau mail sever buat ngirim email, ... yang nerima email apa ya namanya?;-)email client-- Love is watching someone die. So who's gonna watch you die?
--~--~-~--~~~---~--~~
On 7/13/06, ¢¾ Ik Ben Droevig ¢¾ [EMAIL PROTECTED] wrote:
Kalau mail sever buat ngirim email, ... yang nerima email apa ya namanya?
;-)
email client
Salah. ;-) itu mah MUA :D
--~--~-~--~~~---~--~~
On Thu, Jul 13, 2006 at 05:54:29PM +0900, baskara wrote:
Sebenarnya 1 GB juga tidak apa-apa.
halah .. :-)) ndak punya hardisknya hi..hi..
Yang penting saat kita klik inbox,
beberapa email bisa langsung dibuka sekaligus, dan dengan teknik speed
reading, puluhan email langsung terbaca. :-)
On 7/13/06, Budi Rahardjo [EMAIL PROTECTED] wrote:
Salah. ;-) itu mah MUA :Dkalo gitu jawabnya mail server juga dong pakkarena mail server itu bukan cuma mengirim tp juga menerimabener ga?-- Love is watching someone die. So who's gonna watch you die?
On Thu, Jul 13, 2006 at 07:23:36PM +0700, ♥ Ik Ben Droevig ♥ wrote:
On 7/13/06, Budi Rahardjo [EMAIL PROTECTED] wrote:
Salah. ;-) itu mah MUA :D
kalo gitu jawabnya mail server juga dong pak
karena mail server itu bukan cuma mengirim tp juga menerima
bener ga?
Technically speaking
On Thu, Jul 13, 2006 at 07:05:55PM +0700, adi wrote:
omong-omong, dari pada pakai gmail, mending bikin mail
filter sendiri. terus di-dump ke unix native mailbox format,
dan dibaca pakai 'less' :P
less? Pfft.. real men use dd.
Ronny
signature.asc
Description: Digital signature
On Thu, Jul 13, 2006 at 10:55:05PM +1000, Ronny Haryanto wrote:
Technically speaking (SMTP), mail server cuma menerima. Yang mengirim
itu mail client.
mail server itu jargon yang cukup luas. ada MTA, MDA/LDA, MUA. mda bisa
macem-macem, bisa pakai smtp, uucp, isode, berikut bbrp protokol
On Thu, Jul 13, 2006 at 04:02:14PM +0700, syarifl wrote:
btw itu google pake cara gimana sih bisa kasih 2GB cara
ngompressnya?
google itu mesinnya banyak dan sudah clustered. kalau melihat dari
luar, banyak hal-hal penting yang sudah dilakukan misalnya gfs (google
filesystem). kalau masih ada
On 7/14/2006 at 5:29 AM adi wrote:
On Thu, Jul 13, 2006 at 04:02:14PM +0700, syarifl wrote:
btw itu google pake cara gimana sih bisa kasih 2GB cara
ngompressnya?
plus ide over selling (gimana mas harry? :-))
ups, hampir terlewat (1500 unread email setelah kembali dari luar kota selama
bbrp
On Wed, Jul 12, 2006 at 12:33:34PM +0900, baskara wrote:
kalau konten lokal (segala sesuatu yang bisa mengoptimalkan trafik lokal)
tidak bisa disubsidi pemerintah. mestinya (menurut saya), para ISP yang
mensubsidi. kita-kita yang mengerjakan. sukur-sukur bisa merambah bisnis
atau jadi
On Wed, Jul 12, 2006 at 10:08:58AM +0700, Budi Rahardjo wrote:
betul pak adi. hanya jangan lupa bahwa memiliki server sendiri
juga merupakan satu alternatif yang dimiliki banyak orang juga.
saya sendiri kalau mau setup milis, ya tinggal setup :)
he..he.. justru itu Pak :-)
bagi kami2 ini
On Wed, Jul 12, 2006 at 08:00:22PM +0700, adi wrote:
pelanggan 3000-an seperti indowli, hanya perlu waktu bbrp detik,
asal destination bukan email 'jelek' seperti yahoo/gmail.
ups salah, mestinya 5K pelanggan. so far so good bin enteng.
ada yang berminat kasih load lebih besar lagi? :-))
baskara wrote:
On 7/13/06, adi [EMAIL PROTECTED] wrote:
ups salah, mestinya 5K pelanggan. so far so good bin enteng.
ada yang berminat kasih load lebih besar lagi? :-))
hi..hi.. j/k
Perlu memindahkan id-gmail dari googlegroups? =))
meskipun traffic-nya sudah mulai menurun sejak
On 7/10/06, syarifl [EMAIL PROTECTED] wrote:
iki sampeyan podho wae karo x-note... ora pokus ning groups.or.id, gayane wong indonesiya yen diskusi suwe-suwe wong-nge sing diserang malah topike dhewe lali...
Mbok diwoco ndisik tata tertib nomor limo (5) bintang nomor siji (1):
* Sebaiknya gunakan
ups salah, mestinya 5K pelanggan. so far so good bin enteng.
ada yang berminat kasih load lebih besar lagi? :-))
hi..hi.. j/k
Perlu memindahkan id-gmail dari googlegroups? =))
meskipun traffic-nya sudah mulai menurun sejak mencatat 30 ribu email
sebulan.
Gak usah dipindahkan,
On 7/11/06, adi [EMAIL PROTECTED] wrote:
On Mon, Jul 10, 2006 at 10:28:12PM +0700, syarifl wrote: Kemudian dengan analogi Linux dan groups.or.id ada yang membandingkan menurut saya juga tidak bisa dibandigkan
hi..hi.. kalau direply satu-satu memang bikin tambah ruwet yah :-)btw, berhubung anda
On 7/11/06, syarifl [EMAIL PROTECTED] wrote:
On 7/11/06, adi [EMAIL PROTECTED] wrote:
hi..hi.. kalau direply satu-satu memang bikin tambah ruwet yah :-)btw, berhubung anda kelihatan getol sekali, bahasa latinnya 'kemecer',ingin tahu misi
groups.or.id, apa anda ndak ingin bertanya, apa misi
linus
On 7/11/06, Made Wiryana [EMAIL PROTECTED] wrote:
...del...
Saking buru-burunya Anda kurang nyimak, bagian apa dari posting Linus yang dimaksud dari balesan pak PY. Yang dimaksud dari misi Linus adalah seperti yang dia tulis ketika merilis Linux pertama kali :
.. I'm doing a (free) operating
On 7/11/06, syarifl [EMAIL PROTECTED] wrote:
On 7/11/06, Made Wiryana [EMAIL PROTECTED] wrote:
...del...
Saking buru-burunya Anda kurang nyimak, bagian apa dari posting Linus yang dimaksud dari balesan pak PY. Yang dimaksud dari misi Linus adalah seperti yang dia tulis ketika merilis Linux
On 7/12/06, Made Wiryana [EMAIL PROTECTED] wrote:...del...
Celah yang bisa diisi Linux ketika awalnya adalah bisa dioprek :-) ndak percaya ? tanya yg milih pakai Linux di tahun-tahun awal (yg modal instalnya pakai disket berpuluh-puluh).
Akur 100% pertama kali berkenalan langsung kurang tidur,
On 7/11/06, syarifl [EMAIL PROTECTED] wrote:
On 7/12/06, Made Wiryana [EMAIL PROTECTED] wrote:
...del...
Celah
yang bisa diisi Linux ketika awalnya adalah bisa dioprek :-) ndak
percaya ? tanya yg milih pakai Linux di tahun-tahun awal (yg modal
instalnya pakai disket berpuluh-puluh).
Akur 100%
Jadi memang masih banyak rekan di sini yang belum yakinbahwa
groups.or.id adalah merupakan sebuah solusi.Kalau dolanan/oprekan, yes!tapi tidak lebih dari itu. Jadi ... dioprek saja. Ikutan ngoprek saja.
OPrek Mang
good idea, jadi konsepnya sama dengan wikipedia semua orang bisa ikut
On Wed, Jul 12, 2006 at 05:11:13AM +0700, Budi Rahardjo wrote:
Karena Linux adalah sebuah produk, maka agak lebih mudah dalam
memberikan bantuan. Kita bisa ikut code review, nambahin code, dll.
Tapi kalau sifatnya *servis*, seperti groups.or.id, harusnya agak berbeda.
analogi dengan linus -
On 7/12/06, adi [EMAIL PROTECTED] wrote:
Selain itu orang dengan mudah mensetup sebuah milis jika dia
memiliki server sendiri.
nah. justru itu. seperti awalnya, groups.or.id itu sebenarnya
'ajakan'. untuk memberdayakan trafik lokal, konten lokal.
masalahnya, ada banyak orang yang 'seide'
On 7/12/06, adi [EMAIL PROTECTED] wrote:
kalau konten lokal (segala sesuatu yang bisa mengoptimalkan trafik lokal)
tidak bisa disubsidi pemerintah. mestinya (menurut saya), para ISP yang
mensubsidi. kita-kita yang mengerjakan. sukur-sukur bisa merambah bisnis
atau jadi bisnis.
Buat saya,
On 7/8/06, x-note [EMAIL PROTECTED] wrote:
- Original Message -
From:
syarifl
To:
teknologia@googlegroups.com
Sent: Saturday, July 08, 2006 11:23
AM
Subject: [teknologia] Re:
groups.or.id -
bw int'l
Anda jangan anggap tulisan saya ini
On 7/10/06, syarifl [EMAIL PROTECTED] wrote:
Contoh di groups.or.id: Ngajak orang (ngak maksa emang) untuk pakai,
berkembang, berkembang terus... akhirnya user jutaan, milis ribuan... Butuh
server baru, butuh bandwidth tambahan, siapa yang tanggung jawab?
Kalau tidak punya alat/dana ekstra,
On Mon, Jul 10, 2006 at 02:21:47PM +0700, syarifl wrote:
Contohnya: kita pake klikbca.com khan gratis tuh...
kali ini analogi anda absurd. don't try this at home kid! :-)
Kemudian pertanyaan timbul ini groups.or.id misinya apa? Nah, mulai dari
situ diskusi pro dan kontra terjadi.
masalah
-
-
Original Message -
From:
syarifl
To:
teknologia@googlegroups.com
Sent:
Saturday, July 08, 2006 11:23 AM
Subject:
[teknologia] Re: groups.or.id - bw
int'l
Contohnya: kita pake klikbca.com khan gratis
On 7/10/06, x-note [EMAIL PROTECTED] wrote:
salam,syarifl -- nggak senang melihat bangsa terjerumus dalam
euphoria sesaat.
salam,
wongcilik --hehehe euphoriakan buat sampeyan
Pak.setuju pak sopo jenenge sing euphorialah wong groups.or.id nda maksa sampeyan pake groups.or.id kok
gitu
On Mon, Jul 10, 2006 at 04:07:54PM +0700, Firdaus Tjahyadi wrote:
setuju pak sopo jenenge sing euphoria
lah wong groups.or.id nda maksa sampeyan pake groups.or.id kok
gitu aja refot
orang laen sing usaha kok sampeyan sing rewel
orang laen sing terjerumus kok sampeyan sing refot
thanks ..
Semangat yang luar biasa... Nyerah aku...On 7/10/06, adi [EMAIL PROTECTED] wrote:
On Mon, Jul 10, 2006 at 02:21:47PM +0700, syarifl wrote: Contohnya: kita pake klikbca.com khan gratis tuh...kali ini analogi anda absurd. don't try this at home kid! :-)
Sebetulnya statement ada terusannya tujuannya
To:
teknologia@googlegroups.com
Sent:
Saturday, July 08, 2006 11:23 AM
Subject:
[teknologia] Re: groups.or.id - bw
int'l
Contohnya: kita pake klikbca.com khan gratis tuh...
mereka juga promosi untuk klikbca.com kita sama sekali
nggak keluar biaya untuk aktifkan
On 7/10/06, baskara [EMAIL PROTECTED] wrote:...del...
Yang bisa saya simpulkan sampai saat ini dari thread tentanggroups.or.id ini adalah: ekspektansi berlebihan.;-)Yup, saya juga dengan jujur merasa bahwa berlebihan (pada akhirnya), soalnya pas buka
groups.or.id pertama kali nggak tau harus
On 7/11/06, syarifl [EMAIL PROTECTED] wrote:
iki sampeyan podho wae karo x-note... ora pokus ning groups.or.id, gayane
wong indonesiya yen diskusi suwe-suwe wong-nge sing diserang malah topike
dhewe lali...
Mbok diwoco ndisik tata tertib nomor limo (5) bintang nomor siji (1):
* Sebaiknya
On 7/10/06, baskara [EMAIL PROTECTED] wrote:
On 7/11/06, syarifl [EMAIL PROTECTED] wrote: iki sampeyan podho wae karo x-note... ora pokus ning groups.or.id, gayane wong indonesiya yen diskusi suwe-suwe wong-nge sing diserang malah topike
dhewe lali... Mbok diwoco ndisik tata tertib nomor limo (5)
On 7/10/06, baskara [EMAIL PROTECTED] wrote:
On 7/11/06, syarifl [EMAIL PROTECTED] wrote: iki sampeyan podho wae karo x-note... ora pokus ning groups.or.id, gayane wong indonesiya yen diskusi suwe-suwe wong-nge sing diserang malah topike
dhewe lali... Mbok diwoco ndisik tata tertib nomor limo (5)
On Mon, Jul 10, 2006 at 10:28:12PM +0700, syarifl wrote:
Kemudian dengan analogi Linux dan groups.or.id ada yang membandingkan
menurut saya juga tidak bisa dibandigkan
hi..hi.. kalau direply satu-satu memang bikin tambah ruwet yah :-)
btw, berhubung anda kelihatan getol sekali, bahasa latinnya
On 7/11/06, adi [EMAIL PROTECTED] wrote:
apa misi linus torvalds membuat linux.
just an itch?
tapi ini dugaan saya. ada kebutuhan OS yang sedikit banyak kompatibel
dengan UNIX karena waktu jadi mahasiswa membutuhkan UNIX di rumah?
paling tidak, itu yang saya alami ketika menjadi mahasiswa.
dan
On 7/10/06, syarifl [EMAIL PROTECTED] wrote:
iki sampeyan podho wae karo x-note... ora pokus ning groups.or.id, gayane
wong indonesiya yen diskusi suwe-suwe wong-nge sing diserang malah topike
dhewe lali...
Mbok diwoco ndisik tata tertib nomor limo (5) bintang nomor siji (1):
* Sebaiknya
On 7/7/06, fade2blac [EMAIL PROTECTED] wrote:
2. Ide yang sama di kepala para volunteer adalah: pentingnya membangunkonten lokal, sehingga konsumsi bandwith keluar bisa dikurangi. Bahkanidealnya, jika konten lokal sudah sedemikian bagusnya, orang luar kalau
mau masuk harus bayar harga khusus
On 7/11/06, Budi Rahardjo [EMAIL PROTECTED] wrote:
On 7/11/06, adi [EMAIL PROTECTED] wrote: apa misi linus torvalds membuat linux.just an itch?tapi ini dugaan saya. ada kebutuhan OS yang sedikit banyak kompatibel
dengan UNIX karena waktu jadi mahasiswa membutuhkan UNIX di rumah?paling tidak, itu
Chiank wrote:
On 7/10/06, syarifl [EMAIL PROTECTED] wrote:
iki sampeyan podho wae karo x-note... ora pokus ning groups.or.id, gayane
wong indonesiya yen diskusi suwe-suwe wong-nge sing diserang malah topike
dhewe lali...
terjemah:
Anda sama saja dengan x-note, tidak fokus pada masalah
Pada hari Sabtu, tanggal 08/07/2006 pukul 05:30 +0700, Budi Rahardjo
menulis:
Bagi saya ini *sangat* masalah.
Saya orang yang percaya dengan eat your own dog food.
Jika pengelola groups.or.id saja tidak percaya dengan karyanya
(tidak menggunakan milis groups.or.id), mengapa yang lain
harus
On Mon, Jul 10, 2006 at 05:13:21AM +0700, Budi Rahardjo wrote:
Justru karena belum jadi maka developer harus pakai itu
sehingga membuatnya jadi. Kalau developernya duduk
di tempat lain, ya dia tidak merasakan kesulitan penghuni
(dari sistem itu). Ya nggak?
Betul. Itu lah kenapa Jakarta tambah
Pada hari Senin, tanggal 10/07/2006 pukul 05:13 +0700, Budi Rahardjo
menulis:
Lah Google saja masih beta terus :D
Kalau menganut pakem kalau sudah jadi, ya kita bakalan
tidak pernah dapat email gmail ;-)
Menurut saya groups.or.id saat ini menyandang status beta aja belum
pantas. Gmail dirilis
On Sat, Jul 08, 2006 at 05:30:48AM +0700, Budi Rahardjo wrote:
Nah ... baru saja saya membuat milis di groups.or.id...
Iseng saya buat milis [EMAIL PROTECTED]
Hasilnya: BINGUNG
Eh .. ini mau serius buat milis security atau iseng Pak?
Padahal sudah terlanjur (baru saja) saya approve
On 7/9/06, adi [EMAIL PROTECTED] wrote:
Silakan Pak. Silakan bergabung ke list-managers @ groups.or.id,
Lah. baru tahu ada group ini lagi :(
Jadi approval milis masih manual? 2x24 jam masih berlaku?
Atau ... gelap nih.
-- budi
--~--~-~--~~~---~--~~
On Sun, Jul 09, 2006 at 10:32:20AM +0700, Budi Rahardjo wrote:
Lah. baru tahu ada group ini lagi :(
Jadi approval milis masih manual? 2x24 jam masih berlaku?
Atau ... gelap nih.
Benar, sayangnya sementara masih manual. Alasan sebenarnya
adalah menghindari server dipakai untuk spamming. Dulu,
On Fri, Jul 07, 2006 at 10:48:01AM +0700, syarifl wrote:
Ya jelas kalo memang misinya adalah 'tak bermisi' ya percuma kita ngomongin?
Mungkin perlu diluruskan:
1. Groups or id, bukan lembaga dan tidak ada secara institusional. Hanya
kumpulan volunteer yang seide.
2. Ide yang sama di kepala
On 7/7/06, adi [EMAIL PROTECTED] wrote:
On Fri, Jul 07, 2006 at 10:48:01AM +0700, syarifl wrote: Ya jelas kalo memang misinya adalah 'tak bermisi' ya percuma kita ngomongin?yamg ini sudah saya singgung di mail-mail saya yang lain.kalau saya tulis lagi itu namanya mengulang :-)
apakah penjelasan
On 7/7/06, adi [EMAIL PROTECTED] wrote:
selain itu, secara pribadi, saya setuju, kemarin itu pemberitaan tentang
groups.or.id terlalu bombastis. saya sendiri (pribadi) lebih memposisikan
groups.or.id seperti freelists.org, yang orang indonesia juga banyak
pakai layanan itu.
Iya pak,
On 7/7/06, Affan Basalamah [EMAIL PROTECTED] wrote:
Iya pak,
ekspektasi orang jadinya membandingkan groups.or.id dengan yahoogroups.
Lebih baik groups.or.id itu dibandingkan dengan sesama penyedia milis
sejenis, misalnya seperti milis server itb ;)
Server itb masih dibuka jadi tempat
On 7/7/06, fade2blac [EMAIL PROTECTED] wrote:
On Fri, Jul 07, 2006 at 10:48:01AM +0700, syarifl wrote: Ya jelas kalo memang misinya adalah 'tak bermisi' ya percuma kita ngomongin?Mungkin perlu diluruskan:1. Groups or id, bukan lembaga dan tidak ada secara institusional. Hanya
kumpulan volunteer
On 7/7/06, baskara [EMAIL PROTECTED] wrote:
On 7/7/06, Affan Basalamah [EMAIL PROTECTED] wrote: Iya pak, ekspektasi orang jadinya membandingkan
groups.or.id dengan yahoogroups. Lebih baik groups.or.id itu dibandingkan dengan sesama penyedia milis sejenis, misalnya seperti milis server itb
On 7/7/06, baskara [EMAIL PROTECTED] wrote:
On 7/7/06, Affan Basalamah [EMAIL PROTECTED] wrote:
Iya pak,
ekspektasi orang jadinya membandingkan groups.or.id dengan yahoogroups.
Lebih baik groups.or.id itu dibandingkan dengan sesama penyedia milis
sejenis, misalnya seperti milis server
Seru
juga membaca diskusi mengenai topik ini, saya yang biasanya hanya
pelanggan teknologia pasif jadi ingin ikut berkomentar.
Tapi sebelumnya saya mohon maaf, email saya kirim dalam keadaan bersih
tanpa mengutip email dari siapa pun, karena saya pusing mau ngutip
yang mana hehehe.
On Fri, Jul 07, 2006 at 02:26:37PM +0700, syarifl wrote:
Ok, saya setuju, yang menarik bagi saya sebetulnya pernyataan bung Sufehmi
di awal thread ini yang akan menjadikan groups.or.id ini go publik. Bagi
saya kalo sudah mau go publik maka timbul tanggung jawab publik walaupun
gratis.
On 7/7/06, fade2blac [EMAIL PROTECTED] wrote:
On Fri, Jul 07, 2006 at 02:26:37PM +0700, syarifl wrote: Ok, saya setuju,yang menarik bagi saya sebetulnya pernyataan bungSufehmi di awal thread ini yang akan menjadikan
groups.or.id ini go publik. Bagi saya kalo sudah mau go publik maka timbul
On Fri, Jul 07, 2006 at 04:09:56PM +0700, syarifl wrote:
Nah itu dia coba baca di thread sebelumnya, karena tidak berbentuk atau
virtual, maka mau daftar voulenteer gimana? trus tanggung jawabnya apa?
gimana boss?
wah ini menurut saya next. TODO list bisa dibuat. Panduan tata cara
untuk
On 7/7/06, Riyogarta [EMAIL PROTECTED] wrote:
Seru
juga membaca diskusi mengenai topik ini, saya yang biasanya hanya
pelanggan teknologia pasif jadi ingin ikut berkomentar.
Tapi sebelumnya saya mohon maaf, email saya kirim dalam keadaan bersih
tanpa mengutip email dari siapa pun,
On 7/7/06, fade2blac [EMAIL PROTECTED] wrote:
On Fri, Jul 07, 2006 at 04:09:56PM +0700, syarifl wrote: Nah itu dia coba baca di thread sebelumnya, karena tidak berbentuk atau virtual, maka mau daftar voulenteer gimana? trus tanggung jawabnya apa?
gimana boss?wah ini menurut saya next. TODO list
syarifl wrote:
user mana mau baca? tapi milis owner tentunya baca dulu... kalo misinya
buat coba-coba atau testing yaa nggak akan dilanjutin tuh aktipitas
pindah user dari yahoogroups ke groups.or.id
atau minimal kita memang tau kalo akan dibuat kelinci percobaan.
User yg mau
On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED] wrote:
...del... (karena setuju semua)
Di thread sebelumnya ada yang membicarakan masalah konten lokal dan bandwith lokal menurut saya konten dan bandwith dua hal yang berbeda, kalo tujuannya mau memperkaya konten lokal.milis itu kan konten. nah,
On 7/7/06, Budi Rahardjo [EMAIL PROTECTED] wrote:
On 7/7/06, fade2blac [EMAIL PROTECTED] wrote: Respon yang diharapkan dari milis 'teknologia' ini sebetulnya adalah berpartisipasi menjadi volunteer, atau paling tidak dengan ikut
menggunakannya dan menjaga bersama supaya tidak mati.Tentu saja kita
Budi Rahardjo writes:
On 7/7/06, fade2blac [EMAIL PROTECTED] wrote:
Respon yang diharapkan dari milis 'teknologia' ini sebetulnya adalah
berpartisipasi menjadi volunteer, atau paling tidak dengan ikut
menggunakannya dan menjaga bersama supaya tidak mati.
Tentu saja kita berharap bahwa
syarifl writes:
On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED] wrote:
milis itu kan konten. nah, groups.or.id adalah konten lokal DAN
bandwidthnya pun lokal juga.
jadinya memang akan ideal sekali kalau bisa kita wujudkan sampai menjadi
besar.
Anda salah, konten misalnya: berita kematian,
Budi Rahardjo writes:
Dan seterusnya ... itu baru menarik!!! Banyak ngopreknya.
Kalau hanya sekedar, install Linux/qmail/mailman ...
maaf, apa menariknya?
Wah, banyak pak :) nih hampir mimpi basah (haha) baru membayangkan hal-hal
seperti :
1. clustering qmail/ezmlm, harus sudah mulai
Budi Rahardjo writes:
Saya? Saya akan tetap mengkritik groups.or.id jika tetap
dalam format sekarang. NATO ... :(
Lho, groups.or.id sudah jalan... indo wli sudah di host disitu (4000+
members)
Kalau langsung launch dan jor-joran justru salah - mana ada layanan
profesional yang langsung
syarifl writes:
Pindah saya belum cukup pak... Saya berhasil memindahkan milis saya
beranggotakan 40 orang ke groups.or.id yang lama tapi umurnya nggak panjang.
Jadi berhasil itu bukan hanya pindahannya tapi maintenancenya... Klasik di
indonesia ini, kalo suruh beli2 cepet giliran maintenance
On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED] wrote:
Budi Rahardjo writes:
Dan seterusnya ... itu baru menarik!!! Banyak ngopreknya.
Kalau hanya sekedar, install Linux/qmail/mailman ...
maaf, apa menariknya?
Wah, banyak pak :) nih hampir mimpi basah (haha) baru membayangkan hal-hal
On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED] wrote:
Lho, groups.or.id sudah jalan... indo wli sudah di host disitu (4000+
members)
lah milis di ITB malah lebih banyak lagi ;-)
pertanyaannya kenapa urusan groups-nya sendiri tidak pakai
milis groups.or.id? ;-)
-- budi
Budi Rahardjo writes:
saya sudah capek ngurusi operasional.
(yang disebut harry itu meskipun banyak aspek teknisnya, tapi itu
masalah operasional. sama lah dengan ngurusi mesin-mesin di
perusahaan/instansi saat ini. jadi capek kalau di luar masih mikirin
operasional juga. he he he.)
Ya,
Budi Rahardjo writes:
On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED] wrote:
Lho, groups.or.id sudah jalan... indo wli sudah di host disitu (4000+
members)
lah milis di ITB malah lebih banyak lagi ;-)
Lha, ini kan masih fase testing, belum launch.
pertanyaannya kenapa urusan groups-nya
Pada hari Jumat, tanggal 07/07/2006 pukul 09:20 -0500, [EMAIL PROTECTED]
menulis:
hah... ? *bingung*
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]
Mumkin maksudnya [EMAIL PROTECTED] Tapi sepengertian saya itu milis
lama dan sekarang diskusinya pindah ke mitra/mailfarm.
Mohammad DAMT writes:
Pada hari Jumat, tanggal 07/07/2006 pukul 09:20 -0500, [EMAIL PROTECTED]
menulis:
hah... ? *bingung*
[EMAIL PROTECTED], [EMAIL PROTECTED]
Mumkin maksudnya [EMAIL PROTECTED] Tapi sepengertian saya itu milis
lama dan sekarang diskusinya pindah ke mitra/mailfarm.
On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED] wrote:
lagi-lagi karena tidak ada kebutuhan, maka tidak ada drive.
kata siapa ? kalau search google sedikit saja, akan kita ketemukan bahwa
orang sudah berteriak-teriak sejak bertahun-tahun yang lalu, internet
mahaaal... hellppp
maksud
syarifl writes:
Nah, kalo sekarang kita buka groups.or.id isinya blank nggak ada info
apa-apa,
groups.or.id masih fase testing. Belum launching.
Terus trang saya anggap
yang sekarang bagian dari persekongkolan groups.or.id yang lama...
Namanya memang sama... tapi saya pribadi sangat
Lha, ketlisut.. bukannya Save, malah Send.
Mohon maaf.
[EMAIL PROTECTED] writes:
halah itu ANDA sendiri yang mengutip di atas... we are referring to
FREEDOM, not price.
Windows = tidak merdeka (dari vendor lock-in)
Linux = merdeka / bebas / freedom
Ini belum sempat saya hapus.
On Fri, Jul 07, 2006 at 08:25:40PM +0700, Budi Rahardjo wrote:
untuk mempertahankan penggunaan jaringan di dalam negeri
mengapa tidak mempromosikan plasa.com, misalnya?
kan tujuan bisa tercapai juga dengan itu.
(misalnya paketkan groups.or.id dengan berbagai layanan webmail
di indonesia -
On 7/7/06, Firdaus Tjahyadi [EMAIL PROTECTED] wrote:
On 7/7/06, Budi Rahardjo
[EMAIL PROTECTED] wrote:
On 7/7/06, fade2blac [EMAIL PROTECTED] wrote: Respon yang diharapkan dari milis 'teknologia' ini sebetulnya adalah
berpartisipasi menjadi volunteer, atau paling tidak dengan ikut
On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED] wrote:
syarifl writes: Pindah saya belum cukup pak... Saya berhasil memindahkan milis saya beranggotakan 40 orang ke groups.or.id yang lama tapi umurnya nggak panjang. Jadi berhasil itu bukan hanya pindahannya tapi maintenancenya... Klasik di
On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED] wrote:
syarifl writes: Nah, kalo sekarang kita buka groups.or.id isinya blank nggak ada info apa-apa,groups.or.id masih fase testing. Belum launching.
Nah dari mana saya tau, itu testing dan blum launching. Makanya menurut saya para webbie di
On 7/7/06, Budi Rahardjo [EMAIL PROTECTED] wrote:
On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED] wrote: lagi-lagi karena tidak ada kebutuhan, maka tidak ada drive.
kata siapa ? kalau search google sedikit saja, akan kita ketemukan bahwa orang sudah berteriak-teriak sejak bertahun-tahun yang
On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED] wrote:
Lha, ketlisut.. bukannya Save, malah Send.Mohon maaf.[EMAIL PROTECTED] writes: halah itu ANDA sendiri yang mengutip di atas... we are referring to
FREEDOM, not price. Windows = tidak merdeka (dari vendor lock-in) Linux = merdeka / bebas /
On 7/7/06, adi [EMAIL PROTECTED] wrote:...del.. (karena setuju)
Jadi sebenarnya tidak ada yang ngacir :-) yang adaadalah groups.or.id yang bangkrut (hi..hi..)Ini satu hal yang tidak bisa di solve hanya dengan semangat... Bukan masalah besar ato kecil operational cost nya... tapi keseimbangan
On 7/7/06, [EMAIL PROTECTED] [EMAIL PROTECTED] wrote:
Anda salah, konten misalnya: berita kematian, berita teknologi, berita politik, harga saham, nilai tukar... itu KONTEN, sedangkan milis, web, koran, televisi, wap, radio adalah MEDIA untuk mendeliver KONTEN.
Milis itu adalah konten, email
- Original Message -
From:
syarifl
To: teknologia@googlegroups.com
Sent: Saturday, July 08, 2006 11:23
AM
Subject: [teknologia] Re: groups.or.id -
bw int'l
Anda jangan anggap tulisan saya ini
menghambat laju anda. Kalaupun tulisan2 saya dicuekin itu juga
OK... OK... saya minta maap saja deh! Saya telah berusaha ---
dengan energi dan bandwidth seminim mungkin --- agar diadakan
peninjauan kembali secara JUJUR; untung/ruginya dari groups.or.id.
Good luck saja deh... berhemat bandwidth internasional dengan
mengemis tambahan bandwidth...
---
DPK
On 7/6/2006 at 3:09 PM Dini P. Karyani wrote:
OK... OK... saya minta maap saja deh! Saya telah berusaha ---
dengan energi dan bandwidth seminim mungkin --- agar diadakan
peninjauan kembali secara JUJUR; untung/ruginya dari groups.or.id.
Tahap ini sudah lewat, wong proyeknya sudah jalan dari
On 7/6/06, Harry Sufehmi [EMAIL PROTECTED] wrote:
On 7/6/2006 at 3:09 PM Dini P. Karyani wrote:OK... OK... saya minta maap saja deh! Saya telah berusaha ---dengan energi dan bandwidth seminim mungkin --- agar diadakanpeninjauan kembali secara JUJUR; untung/ruginya dari
groups.or.id.Tahap ini
On 7/6/06, Made Wiryana [EMAIL PROTECTED] wrote:
On 7/6/06, Harry Sufehmi [EMAIL PROTECTED] wrote:
On 7/6/2006 at 3:09 PM Dini P. Karyani wrote:
OK... OK... saya minta maap saja deh! Saya telah berusaha ---
dengan energi dan bandwidth seminim mungkin --- agar diadakan
peninjauan
2006/7/6, Made Wiryana [EMAIL PROTECTED]:
Untungnya jelas, kita bisa belajar ngoprek bareng-bareng utk bikin layanan
itu (belajar itu mahal), group.or .id dalam pengelolaannya relatif tidak
terikat pada satu baju (kampus mana, klan mana, persh mana, aliaran mana).
Katanya developer :-) koq
1 - 100 dari 145 matches
Mail list logo