From: ttbnice <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: [zamanku] Re: HP ESIA SUDAH BERAGAM ISLAM
To: zamanku@yahoogroups.com
Date: Thursday, September 11, 2008, 4:39 AM

Whatever. Anda selalu keluar konteks. Yang saya bahas adalah munculnya
perasaan "merasa terpinggirkan" atau "merasa di zolimi" yg berakibat
eforia kebangkitan Islam sekarang ini...

--- In [EMAIL PROTECTED] .com, Hati Nurani <hati_nurani_ [EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Nice :
> ORang2 KResten dan Cina awalnya memiliki lebih banyak kesempatan dalam
> berkarir mengingat pengalaman dan pendidikan mereka yang lebih maju.
> Coba aja liat susunan pemerintahan dan bahkan tokoh2 kita di mulai
> awal2 kemerdekaan yang banyak orang krestennya.
>
> Bening :
> He......he.. .... Nice mengkhayal.. ......
> Pemimpin Pra kemerdekaan banyak ditelorkan oleh tokoh-tokoh
pergerakan syarekat dagang Islam yang terdiri dari kelas menengah (
pedagang/pengusaha pribumi).

> Syarekat Islam pecah karena munculnya Tokoh dari Komunis ( bukan
kristen, karena Kristen tidak memiliki tokoh ).

> Tokoh-tokoh Nasionalis seperti Cokroaminto, Agus Salim, Saman Hudi,
Hatta, KH Mas Maskur, KH Hasyim Ashari, KH Wahid Hasyim, KH, Ahmad
Dahlan, Mr. Moh Roem, Soekarno, dll tidak ada yang beragama Kristen.

> Kalau ada Tokoh Kristen, masak Muncul panca Sila versi Piagam
Jakarta yang gagal diterapkan karena TOLERANSI MUSLIM atas isu kurang
setuju dari kelompok minoritas ( siapa yang tidak setuju juga tidak
tahu, ini menunjukkan minimnya Tokoh Kristen ), Ketidak setujuan
dititipkan kepada Pejabat Jepang.

> Munculnya Tokoh Kristen baru di Era 70 dengan munculnya  SUMARLIN,
ANDRIANUS MOY, dkk yang konsep ekonominya ternyata membangkrutkan
Indonesia.

> Salam,

Sampai

Kirim email ke