Budi Rahardjo wrote:

>Sebelumnya sudah ada nominasi2.
>Namun, masalahnya adalah para calon tersebut tidak cukup
>responsif menjawab email. Padahal, seperti kita lihat di
>milis ini, admin harus cepat tanggap jika ada pertanyaan.
>Toh tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas layanan.
>Kalau tidak lebih baik, nanti omelannya jatuhnya ke saya lagi.
>Jadi saya berharap bahwa admin-admin itu dapat menjawab
>query/pertanyaan dari komunitas dengan cepat.

Betul! Respon time memang penting tapi apakah hanya sebatas soal 'respon
time' di milis ini saja
kriteria penyaringannya? Belum tentu respon yang sama  terjadi ketika
 berurusan soal bisnis.
Kriteria lain gimana? Misalnya soal batasan kerja. Kadang takutnya ada
pencampur
adukan antara bisnis pribadinya dengan urusan IDNIC :)

Trus, gimana kalo ada yg. tidak setuju? Boleh tidak mengutarakannya
secara japri ke Pak Budi
atau lainnya? Karena di sini kan masih ada budaya sungkan... :)

>bagaimana kalau 1 tahun, kemudian bisa diperpanjang (berkali-kali)
>atau berapa lama baiknya?

Satu tahun oke juga, tapi kalo bisa ada masa percobaannya. Misalnya 3
bulan. Gimana? :)
Trus, apakah nantinya ketentuan "1 tahunan" ini juga berlaku utk. admin
yang lain atau hanya utk.
admin baru saja?

--
www.bennychandra.com