Hello Bambang Irianto Wijaya and all MDaemon-L ListMember,

On  Tue,  16  Jan 2001 at 17:21:59 GMT +0700 (which was 16/01/2001 17:21
where you think I live) you told to the list:

BIW> Pak Syafril saya punya pertanyaan dari temen saya. Tolong di bantu.

BIW> ===8<==============Original message text===============
BIW> Pak Bambang,

BIW> Seingat saya, Anda sering pakai MDaemon.. baru2 ini saya lagi
BIW> nyoba, namun ada kesulitan begini:

BIW> - Saya ada Mail Server dgn Exchange 5.5SP2
BIW> - Saya install MDaemon di PC saya
BIW> - Exchange dikonfigurasi untuk Authenticate before SMTP, jadi
BIW>   di client dikonfigurasi kasih username dan password
BIW> - Di MDaemon, pada menu Primary Domain ada pilihan My ISP
BIW>   requires me to login before sending mail, disana kita
> [...]

Sejauh  ingatan  saya,  MS  Exchange  tidak  mengenal Authentication POP
Before  SMTP,  melainkan  SMTPAuthentication.  Jadi  yg  perlu di set di
MDaemon adalah SMTPAuth bukan POP before SMTP.
Setting  di  Primary Domain menu itu adalah utk SMTPAuthentication bukan
POP Before SMTP.

Jika  benar  bhw  Exchange  tsb  menggunakan  POP Before SMTP, Anda bisa
gunakan trick sbb:
- create dummy account
- activekan MultiPOP utk salah satu user di Exchange Server.
- Atur  (kalau  perlu)  MultiPOP aktif setiap kali Remote Process aktif
  (1:1).

Note:  kalau  menggunakan  MDaemon  2.8.x menu POP Before SMTP ini malah
ada, di 3.x sdh dihapus.

- Syafril -

#Opinion expressed are only mine#

Dibuat : Selasa 16 Januari 2001, 18:33:51 GMT +0700

Saya menggunakan MDaemon 4.0.0 beta D  di NT4 SP6a