Bung Syafril,

Kebetulan saya adalah penanya original yang oleh Pak Bambang
diforward ke milis ini (Thanks mate!).

Nah betul sekali apa yang Anda katakan, jadi di Exchange  memang
menggunakan SMTPAuthentication.  Sedangkan yang diaktifkan khan
apakah memang benar ESMTP Auth (sending mail to ISP Gateway dan
sending dequeue signal to host) ??  Namun bila demikian, kenapa
SMTP di-terminate abnormally ??

> Jika  benar  bhw  Exchange  tsb  menggunakan  POP Before SMTP, Anda bisa
> gunakan trick sbb:
> - create dummy account
> - activekan MultiPOP utk salah satu user di Exchange Server.
> - Atur  (kalau  perlu)  MultiPOP aktif setiap kali Remote Process aktif
>   (1:1).

Untuk configure 1:1 ini dimana yah Bung Syafril ??

Note: Saya menggunakan MDaemon 3.1.2, apakah memang ada hotfix atau
Service Pack yang harus diapply ??