1 US gallon = 3.78541178 litre
1 US gallon = $3.70 (estimasi, belum nyampe segini sih. tapi summer katanya bakalan nyampe $4)
kira - kira 1 liter = $1

pendapatan minimum disini perjam adalah $7

kerja 8 jam sehari 20 hari sebulan = 8 x 20 x 7 = $1120

ratio pendapatan dengan harga bensin per liter = 1 per 1120

kalo di rumah
1 liter = 6,000
pendapatan minimum perbulan = 750,000 (estimate of UMR, tapi kalo ga salah cuman 500rb ya, lupa) ratio = 6,000 / 750,000 ----> jauh banget dengan ratio diatas. makanya ai bilang masyarakat kita belum siap buat naik lagi huhuhuhuhuhuhu ...

Ini pendapatan juga ga pasti 750,000. Ini juga ga kerja 20 hari sebulan. Ini juga ga kerj 8 jam sehari. Ratio yang amat sangat jomplang sekali. Makanya rakyat kecil lah yang paling parah kena dampaknya.

Satu lagi, kalo disini harga minyak fluktuatif dan ada sistem diskon. Kalo di Indo, seumur - umur belum pernah kayaknya liat harga minyak turun. Ntar kalo harga minyak dunia udah turun, harga minyak di Indo ya bakalan tetap segitu - segitu aja.

Satu lagi, kenapa seh ladang minyak dijualin mulu ke orang luar, kapan mau ambil alih teknologinya. apanya yang kita ga punya ya?

-maaf cuman itung - itungan orang bego kayak saya-

antonemus wrote:


whahaha... ancak is back!

ayo, gung. lawaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan! :D


On Tue, May 6, 2008 at 3:10 AM, ancak ramone <[EMAIL PROTECTED] <mailto:[EMAIL PROTECTED]>> wrote:

    Buat Nena dan kawan yang lain,

    saya tidak melihat turun kejalan hanya dengan 100 sampai 200 orang
    itu wasting time...

    saya percaya bahwa perubahan itu dimulai dari minoritas kreatif
    yang kemudian berdialektika menjadi sebuah kekuatan yang besar.

    Begitu juga dengan demo anti kenaikan BBM yang dilakukan oleh
    Gendo (termasuk saya didalamnya) bukanlah hal yang wasting time...

    menjadi wasting time ketika kita menjadi budak dari mesin-mesin,
    budak dari pemodal, budak dari uang dan materi yang kemudian
    mengkonstruksikan logika berpikir kita bahwa berpolitik
    (menanyakan legalitas kekuasaan) itu adalah pekerjaan sia-sia.

Ingat, masa depan sebuah kaum itu ditentukan oleh kaum itu sendiri
    karena perubahan tidak datang begitu saja dari langit!
Daun pun memerlukan bantuan angin untuk jatuh ke tanah,!
    apalagi kekuasaan congkak yang menjadi budak
    imperialisme, memerlukan kekuatan rakyat untuk dijatuhakn. dan
    mobilisasi kecil-kecil, sporadis yang menjadi percikan-percikan
    api yang akan membakar kursi sang penguasa.

    Jadi tidak ada yang sia-sia karena kami turun kejalan bukan untuk
    kepentingan diri kami sendiri, tapi juga demi kepentingan kita
    bersama.
TUNDUK TERTINDAS ATAU BANGKIT MELAWAN
    KARENA DIAM ADALAH PENGHIANATAN!!!
Salam, ANCak
    ----- Original Message ----
    From: Nena Accounting of Whirlingturban <[EMAIL PROTECTED]
    <mailto:[EMAIL PROTECTED]>>
    To: [email protected] <mailto:[email protected]>
    Cc: [EMAIL PROTECTED] <mailto:[EMAIL PROTECTED]>;
    [EMAIL PROTECTED] <mailto:[EMAIL PROTECTED]>
    Sent: Tuesday, May 6, 2008 11:18:01 AM
    Subject: [bali-bali] RE: [baliblogger] welcome to new dark ages

    Beh!

    Baru ketemu rekan yang punya jalan pikiran sama (gilanya) kayak
    otak saya yang lelet.

    Memang sudah saatnya kita bisa mengorbankan hal-hal kecil diawal,
    ketimbang jaga reputasi penguasa tapi rakyat tetep menderita.

    Memang harus ada yang dikorbankan demi menjaga stabilitas
    nasional, tapi perlu dipastikan bahwa pihak yang dikorbankan bukan
    rakyat, karena MISI utama pemerintah yang DIBENTUK oleh RAKYAT
    adalah memberi kesejahteraan kepada RAKYAT!

    Klo kayak gini terus saya rasa pemerintah sudah melupkakan esensi
    dari misi utamanya dia…..

    Demo…..sulit rasanya ngadepin orang dengan kepala batu pake cara demo.

    Keputusan besar seperti ini tidak akan bisa dihadapi dengan
    100-300 pendemo.

    Jika kita bisa bawa turun SEMUA orang yang merasa menjadi Warga
    Negara Indonesia , barulah mungkin kita memiliki posisi tawar.

    Klo demo anti kenaikan BBM kayak Gendo and temen-temn yang
    dilakukan kemarin itu sich, saya bilang Cuma wasting energi aja.

    Toh juga pada akhirnya kita akan menghadapi jaksa penuntut umum
    yang terkantuk-kantuk di ruang siding, dimana keputusan sudah
    disiapkan jauh sbelum siding dilakukan.

    Kita sedang menghadapi ketidakmampuan pemerintah untuk
    menyelamatkan bangsa, so…kita juga wajib berpikir untuk menemukan
    cara kita masing-masing untuk menyelamatkan diri dari bencana yang
    akan ditimbulkan oleh kebijakan ini.

    Sudah waktunya kita menggantungkan masa depan kita pada orang yang
    sudah dengan sangat jelas terbukti tidak peduli pada diri kita.

    FIGHT FOR YOUR FREEDOM!

    http://images. pejot1joshy. multiply. com/playlist/ 11/14/full/
    U2FsdGVkX1. zySlfz2bplvkXpgL BHzu5rxRB2JaTV3g =/Rich%20Dad%
    20Poor%20Dad. m3u?nmid= 81965169

    ------------------------------------------------------------------------

    *From:* baliblogger@ yahoogroups. com [mailto: baliblogger@
    yahoogroups. com ] *On Behalf Of *Asn
    *Sent:* Tuesday, May 06, 2008 11:28 AM
    *To:* baliblogger@ yahoogroups. com
    *Subject:* Re: [baliblogger] welcome to new dark ages

    kalo saya presiden ato punya kuasa memutuskan harga, saya setup:
    minyak tanah 2.000, bensin 15.000, pertamax 20.000,  dengan
    harapan yg punya mobil dan motor berlebih (dan ga perlu, cuma buat
    gaya2an) segera melakukan aksi JUAL massal.

    akibat yg diinginkan:

    1. jalanan ga lagi macet

    2. polusi berkurang

    3. bisa belajar menghargai kalo minyak itu barang yg berharga dan
    suatu saat bisa habis

    4. dagang bakso dan mi ayam masih bisa idup karena minyak tanah murah

    5. belajar gerak badan, ga kaya skr blanja ke warung depan rumah
    50meter, pake motor *//not me//

    6. most important: HEMAT ENERGI

    dampak negatif yg mungkin:

    - produsen mobil & motor ngamuk2 karena harga otomotif jatuh wakaka

    - sepeda laris manis

    - harga sembako melambung

    - inflasi gila2an

    - chaoz en demo dmana-mana

    gpp, mau enak jangka panjang, ya susah2 dulu :)

    additional mission: membatalkan semua ide2 bodoh yg punya karakter
    "nafsu besar tenaga kurang" macam smart card, kompor gas gratis,
    blah bla bla... ini indonesia, ide2 yg di-adaptasi dr negara maju
    bgitu ga bakalan jalan at least dalam 5 tahun ke depan, karena
    anggota DPR di sini masih sibuk nyari makan, belum sampe mikirin kita.

    terimakasih sudah membaca email ga penting dan sok serius ini

    asn

        ----- Original Message -----

        *From:* Nyoman Winardi <mailto:[EMAIL PROTECTED]>

        *To:* baliblogger@ yahoogroups. com
        <mailto:[email protected]>

        *Sent:* Tuesday, May 06, 2008 11:09 AM

        *Subject:* Re: [baliblogger] welcome to new dark ages

        Pemerintah kok ya ga bisa ngambil kebijakan yang memihak
        rakyat yaks ...
        Sekali - kali bertindak yang cerdas lah dikit ...
        Contohnya:

        - Anggota MPR / DPR ngantor naik mikrolet rame - rame (seperti
        yang pernah diusulin di BBC juga). Biar tau kayak gimana
        rasanya naik mikrolet dan mengurangi anggaran untuk beli
        bensin. Saya pernah liat laporan keuangan di desa saya dan
        mayoritas isinya ada uang bensin, uang bensin dan uang bensin
        ck ck ck ck ...
        - Kurangi gaji - gaji pejabat - pejabat yang udah diatas
        langit kedudukannya. Biasanya mereka bakalan berargumen, gaji
        pokok saya sebagai pejabat kan kecil. Kita jawab aja, dasar
        pejabat guooblog ente. Jangan cuman diitung gaji pokok aja,
        dul. Itung juga tunjangan - tunjangan yang kalian dapat. Btw,
        gubernur BI itu termasuk pejabat juga kan ? Dia denger -
        denger kalo ga salah gajinya ratusan juta yaks? Kalo bener,
        waks, tolong donk sadar. Indonesia itu negara miskin dan ga
        bakalan kuat bayar pejabatnya ratusan juta. Kamfret dasar
        kalian, makan tulang rakyat semua kalian itu.
        - Tolong donk stop acara jalan - jalan ke luar negerinya kalo
        masih ada.

        Capeeee deh ama pemerintah kita. Kok jawaban dari semuanya tu
        adalah naikin harga minyak mulu. Mending kalo masyarakat kita
        penghasilannya udah gede dan siap menghadapi kenaikan ini.

        Dodie Christian wrote:

        Semakin menambah kegelapan hari-hari masyarakat.. =(
        mari menunggu..?? !!


        http://www.bbc <http://www.bbc/>. co.uk/indonesian
        <http://co.uk/indonesian> /news/story/ 2008/05/080505_
        indonesiafuel. shtml


        /*menunggu dan berharap si antonemus dan ancak ngajakin
        demo..=)*/


        tehhangat*&*pisanggoreng
        D

        ------------------------------------------------------------------------

        .



    No virus found in this incoming message.
    Checked by AVG.
    Version: 8.0.100 / Virus Database: 269.23.8/1415 - Release Date:
    5/5/2008 6:01 AM



    ------------------------------------------------------------------------
    Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile.
    Try it now.
    
<http://us.rd.yahoo.com/evt=51733/*http://mobile.yahoo.com/;_ylt=Ahu06i62sR8HDtDypao8Wcj9tAcJ>




--
anton | http://rumahtulisan.com <http://rumahtulisan.com>

Kirim email ke