my 2 cents:
- untuk melihat geometri channel dari frekuensi, cara yang lebih efektif
bisa menggunakan dua macam  cube frekuensi, yang satu frekuensi domain cube
(seperti specdecom) dan iso frekuensi cube. Kita ambil sebuah kasus dengan
tebal channel sekitar 10 ms, sedang tebal interval yg dipakai untuk membuat
frek domain cube adalah 50 ms. thickness cube yg diambil lebih tebal bisa
karena variasi ketebalan channel, untuk mengambil lebih dari satu channel,
atau keterbatasan software, etc.
dari frekuensi domain cube tersebut kita bisa slicing dan mencari frekuensi
optimal yg memperlihatkan channel. setelah kita ketemu, katakanlah 31 Hz,
kemudian kitakembali ke depth domain mencari posisi vertikal channel
tersebut pada cube iso frekuensi 31Hz.
- setuju sekali dengan pak Hasan Sidi, bahwa dalam dalam sebuah channel ada
penyebaran lithologi. Jadi dalam sand filled channel, ada penyebaran sand
atau silt di dalamnya. Oleh karena itu dalam memodelkan memang sepatutnya
kita jadikan channel2 tersebut sebagai regions/boundaries. Didalam region
itulah kemudian kita sebarkan lithology yang distribusinya (mostly vertical
distribution) bisa kita guide dari sifat-2 region atau dari well.

                      Junrial Hairul

                      Huzaen                   To:      fogri@iagi.or.id

                      <[EMAIL PROTECTED]         cc:

                      .com>                    Subject: RE: [fogri] facies
analysis

                      08/02/2006 01:58

                      PM

                      Please respond

                      to fogri

Mas-mas,

kalo kita ngukur panjang channel sand, apa cukup dari
kontras impedansi? trus endapan channel fill apa
selalu berasosiasi dg point bar? jadi yg dimaksud dg
chasing channel berarti juga chasing point bar?

trima kasih