Seperti Wejangan FBS... semua data pastilah membantu..
Saya juga bikin geobody sand  seperti itu dari xplot inversi PR vs AI..
90%, 80 %,..
Lha kalo well-nya satu , nggak di guide seismic..  nanti  faciesnya di
bentuk gambar dinosaurus sama geologistnya..
gimana dong ? hee..hee..
Tentu aja kalo verticalnya nggak bisa dipake, ya diambil horizontalnya aja.
Tentu aja litho cubenya sendiri gimana? cocok nggak dengan litho di
wellnya? kalo cocok banget ya nggak usah bikin modelnya :-) nah lo
Saya punya Litho cube dari inversi, tapi hanya beberapa saja yg cocok. Dan
biasanya yg namanya cube hasil processing dibikin general.
Seperti yg dilakukan OxxxD, hasil inversinya bisa berupa % probability gas,
sand, shale, coal. kemudian dibikin lithocube.
di dalam lithocube, % yang terbesar-lah yg mewakili lithonya.
Tapi kalo saya cek di masing-2 reservoir, cut off-nya berlainan  dan tidak
harus yg terbesar mewakili litho yg ada dan saya cenderung membikin sendiri
geobody-2nya.
Jadi dalam kasus saya lithocube nggak saya pake.

salam,
mfz

                      Paulus Tangke

                      Allo                     To:      fogri@iagi.or.id

                      <[EMAIL PROTECTED]         cc:

                      mail.com>                Subject: Re: [fogri] facies
analysis

                      10/02/2006 10:49

                      PM

                      Please respond

                      to fogri

ini kalau pada ngumpulin 2 cents,
lama-lama bisa beli teh tarik dehh..

soal geomodeling ini,
apakah akan membantu kalau diberikan lithology cube dari seismik?
(tentunya resolusi vertikalnya sama dengan resolusi vertikal seismik yahh)
atau malah rugi kalau dapat lithology cube dari seismik?

kemudian,
andaikata dari seismik saya bisa mendapatkan region (berupa polygon)
yg men-definisikan proporsi sand-shale
(ada polygon yg 25%sand, polygon 50%sand..dst),
apakah bisa membantu dalam geomodeling juga?

--pta