ahmad Rifqi wrote:
> 
> 
> kalo setau saya nggak bisa mas, malahan aplikasi2 kayak gini nih yang
> susah dicegat trus ngabisin bw, kalo mau gampang kalo komputer
> client-nya w*****s, pasang deepfrize / exelockdown / aplikasi sejenisnya
> buat ngeblok user agar ga install2 sembarangan aplikasi..

Masa seh gak bisa ? :)
Coba baca baca squid.conf.default, ada fitur squid buat ngenali
user-agent yang digunakan. Tapi memang masih kurang aman menggunakan
fasilitas ini. Karena dengan mudah client merubah rubah user-agent yang
digunakan oleh download manager/accelerator (biasanya ada fasilitasnya)
Yang paling baik itu gunakan maxconn (maximum connection) dari tiap
client. Klo mau lebih restrict, kombinasikan dengan delaypools :)  Pasti
  tuh user mencak-mencak.. tapi hati hati dengan loggingnya (access_log)
karena akan banyak yang ke-denied sehingga ukurannya bisa cepat membludak.

regards,
josh

Kirim email ke