ahmad Rifqi wrote: > > > kalo setau saya nggak bisa mas, malahan aplikasi2 kayak gini nih yang > susah dicegat trus ngabisin bw, kalo mau gampang kalo komputer > client-nya w*****s, pasang deepfrize / exelockdown / aplikasi sejenisnya > buat ngeblok user agar ga install2 sembarangan aplikasi..
Masa seh gak bisa ? :) Coba baca baca squid.conf.default, ada fitur squid buat ngenali user-agent yang digunakan. Tapi memang masih kurang aman menggunakan fasilitas ini. Karena dengan mudah client merubah rubah user-agent yang digunakan oleh download manager/accelerator (biasanya ada fasilitasnya) Yang paling baik itu gunakan maxconn (maximum connection) dari tiap client. Klo mau lebih restrict, kombinasikan dengan delaypools :) Pasti tuh user mencak-mencak.. tapi hati hati dengan loggingnya (access_log) karena akan banyak yang ke-denied sehingga ukurannya bisa cepat membludak. regards, josh
