On 11/13/06, zul amri <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalamualaikum wr.wb :

Wa 'alaykumus salaam warahmatullahi wabarakaatuh,

Terima kasih, Mak atas do'anya. Jazakallahu khayran. Semoga Allah
Ta'ala senantiasa melimpahkan rahmat dan barakah kepada Mamanda dan
keluarga. Juga semoga Allah Ta'ala menjadikan saya sebaik yang
disangkakan, menutupi aib-aib saya dan menghilangkan
kejelekan-kejelekan diri dan amalan saya.

Sungguh masih jauh diri saya dari status ahli baik dalam ilmu komputer
maupun agama. Terlebih dalam masalah agama seseorang dikatakan 'alim
tidak hanya diukur dari ilmunya (yang saya masih sangat miskin) namun
juga dari pengamalan ilmu tersebut (ini lebih berat lagi). Belumlah
patut saya menjadi acuan dan saya hanya dapat membantu mencarikan
rujukan dari orang yang lebih berilmu. Saya yakin di palanta ini
banyak yang lebih berhak untuk menjadi acuan karena lebih berilmu dan
beramal. Makanya saya khawatir kalau dipuji malah bisa membinasakan
saya. Allahu a'lam.

Oleh karena itu, senantiasa saya mintakan do'a, nasihat, dan koreksi
dari Bundo, Mamak, Uda, Uni dan dunsanak di palanta ini supaya bisa
jadi orang yang bermanfaat dunia akhirat.

Untuk masalah foto saya mohon maaf, Mak; sebagaimana diskusi yang baru
berlalu, saya ingin mengurangi penggunaan foto. Mohon maaf jika kurang
berkenan.

Barakallahu fiikum, wassalaamu 'alaykum warahmatullahi wabarakaatuh

Dari Abu Musa radhiallahu 'anhu, ia berkata:
Nabi Shallallahu 'alayhi wa Sallam mendengar seorang memuji orang lain
secara berlebih-lebihan, maka beliau bersabda: Sungguh kamu telah
membinasakannya atau telah memotong punggung orang itu (HR. Muslim)

Dari Abu Bakrah radhiallahu 'anhu, ia berkata:
Seorang lelaki memuji orang lain di hadapan Nabi Shallallahu 'alayhi
wa Sallam maka beliau bersabda: Celaka kamu! Kamu telah memenggal
leher temanmu, kamu telah memenggal leher temanmu! Beliau
mengucapkannya berulang-ulang. Apabila seorang di antara kamu terpaksa
harus memuji temannya, hendaklah ia berkata: Aku mengetahui kebaikan
si Fulan namun Allah lebih mengetahui keadaannya, dan aku tidak
memberikan kesaksian kepada siapa pun yang aku ketahui di hadapan
Allah karena Allah lebih mengetahui keadaannya yang sebenarnya. (HR.
Muslim)

--
Ahmad Ridha bin Zainal Arifin bin Muhammad Hamim
(l. 1400 H/1980 M)