In a message dated 10/18/99 2:48:22 AM Eastern Daylight Time,
[EMAIL PROTECTED] writes:

> bung Irwan,
>
>  peserta milis ini mengetahui sikap politik anda selama ini.

Irwan:
Apakah mereka tahu bahwa saya dari dulu selalu berusaha
berdiri bersama rakyat? Apakah mereka tahu bahwa sebelum
pencoblosan saya mendukung 3 partai reformasi, PAN, PKB, PDIP?
Apakah mereka tahu bahwa wujud nyata dari partisipasi aktif
tersebut saya memberikan suara ke PDIP dengan alasan
kebetulan garis perjuangannya adalah sama dengan garis
perjuangan saya yaitu membela rakyat kecil?
Apakah mereka tahu bahwa saya tetap mendukung PAN, PKB,
PDIP, walau beberapa orang disini yg mengaku2 mendukung
PAN banyak menulis hal2 negatif tentang PDIP sebelum
pencoblosan tersebut?

Ketika rakyat telah memberikan suaranya melalui pemilu,
ketika rakyat sudah menyampaikan keinginannya, siapa yg
mereka lebih percayai, maka sejak itulah saya bergeser
untuk berdiri bersama rakyat, bersama keinginan rakyat.
Garis sikap saya jelas, berusaha untuk menjadikan
capres pilihan rakyat menjadi capres jadi.

RI:
>  Jadi saya pikir wajar bila ada yg mempertanyakan obyektivitas analisa anda
>  yg di dasarkan pd faktor politik, sementara anda partisan/simpatisan parpol
>  dan capres tertentu.

Irwan:
Silahkan, tidak masalah buat saya. Selama berada di
sisi rakyat, saya tidak perlu khawatir....:)
Silahkan tunjukkan bagian analisa saya tersebut yg tidak memiliki dasar.
Bukankah semuanya sudah saya jelaskan?
Kalau curiga awalnya, saya masih lihat wajar2 saja karena
apa yg ada di detik.com memang tidak lengkap.
Tapi bila setelah saya sampaikan landasannya tapi
orang tersebut tetap saja hanya komentar dengan
tidak menunjukkan kelemahan dari apa yg disampaikan.
Makanya saya kutipkan analisa orang luar yg menunjukkan
nada2 sama dengan apa yg saya tulis, dan saya balikkan
ke mereka2 yg bertanya, apakah penulis tersebut
adalah partisan PDIP hanya karena membuat analisa
bahwa terpilihnya Megawati bisa berdampak positif
pada penguatan rupiah atau pun bursa?

RI:
>  Menurut saya ini bisa jadi pelajaran buat anda bila ingin berprofesi sbg
>  analis pasar uang/saham yg dipercaya/reliable.

Irwan:
Masalah saya dipercaya atau tidaknya, orang yg menentukan.
Silahkan anda lihat sendiri di milis rupiah dan saham,
sampai sejauh mana mereka mempercayai analisa2 saya
yg tentunya setelah mereka memperhatikan analisa2
saya selama ini.

Bagi saya pribadi, pihak2 yg meragukan terpilihnya
Megawati menjadi presiden bisa berdampak positif
terhadap pergerakan rupiah dan indeks saham,
saya yakin dia tidak mengikut perkembangan pergerakan
rupiah dan indeks selama setahun belakangan ini
termasuk analisa2 atau pun komentar2 dari analis
luar atau pun pasar.

Silahkan sanggah tulisan saya dengan data2 dan
jangan asbun...:)