From: Irdam Syah [mailto:[EMAIL PROTECTED]]
Sent: Friday, August 16, 2002 3:19 PM
To: '[EMAIL PROTECTED]'
Subject: RE: [RantauNet] PT SP

PTSP adalah suatu entitas bisnis karena itu yang kita diskusikan
adalah masalah ekonomi dan bisnis. Walau bagaimanapun keberadaan
SP ini sudah cukup lama sehingga tentu tidak fair kalau faktor
historisnya tidak dikaitkan. Sebelum menjadi anak perusahaan PTSG
atau bahkan PTSG masih belajar membuat semen, PTSP sudah merupakan
entitas bisnis tersendirin yaitu PN Semen Indarung (Padang?) dimana
saya masih ingat semua mobilnya pelat merah dengan bodi cat warna
biru langit. Kalau nggak salah sampai zaman Pak Azwar Anas jadi
Dirutnya.
Saya nggak tau prosesnya sampai PTSP menjadi anak perusahaan PTSG,
tapi sampai sebelum dijual ke Cemex rasanya nggak ada masalah dari
rang minang. Masalah spin-off ini muncul kalau nggak salah setelah
menneg bumn ingin menjual semua saham ke cemex walaupun sudah banyak
pakar ekonomi/bisnis yang mengulas bahwa hal itu sangat merugikan
dari segi bisnis semen khususnya dan bagi rakyat indonesia umumnya,
karena harga semen sudah didikte orang luar dengan keuntungannya
juga banyak lari ke luar. Hanyo karano menneg alah ditargetkan
mancari pitih untuak pambayia utang sahinggo inyo basipakak jo
basimada. Hal iko nan mambuek rang minang galigaman karano urang
nan mamakan cubadaknyo awak nan kanai gatahnyo.. kok dapek inceknyo
buliah juo lah untuak diabuih...
Kasian uud45 dan pancasila jadi pecundang.. padahal mereka berdua
hanya seonggok kata-kata yang nggak kuasa apa-apa jika orang-orang
nggak mematuhinya...
Anda begitu yakin bahwa perseteruan ini jika berhasil hanya
menguntungkan segelintir orang saja, berarti anda menganggap
sanak kito nan dikampuang sadonyo urang bodoh nan bisa dipakudo
dek sagalintia urang tu... apa demikian pesimis dan sinisnya
anda terhadap mereka??????????

-tg-